MAN 2 Kepahiang Boyong 5 Piala MTQ Kemenag

Siswa-Siswi MAN 2 Kepahiang meraih Juara di MTQ Ke-4 Tingkat Madrasah Se-kabupaten Kepahiang bersama Guru Pembimbing

Kepahiang (Humas) – Kepala Madrasah MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag, sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya yang telah berhasil meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-4 yang diselenggarakan di Kemenag kepahiang dan berakhir pada Kamis 14/9.

“Kegiatan MTQ melibatkan seluruh madrasah di Kab. Kepahiang, bertujuan untuk memotivasi para siswa menggali prestasi, sekaligus penjaringan untuk persiapan perlombaan berikutnya ke tingkat provinsi dan nasional,” kata Darwin.

Salah satu pembimbing siswa, Siti Riza Hasni, S.Ag mengatakan bahwa perlombaan berlangsung selama 2 hari. “Dari MAN 2 Kepahiang memperoleh 5 piala, yakni juara 1 voice of arabic oleh Jenysa Marsela, Juara 1 hifdzil Al-Quran oleh Maruli Saputra Harahap, Juara 3 tilawah oleh Windi Clara, Juara 3 kaligrafi oleh Tari Oktavianti, Juara 3 syarhil Quran oleh Nia Zulaika, Lola Zada Zulaika, dan Amanda Serlia. Para juara memperoleh piala, sertifikat, dan uang pembinaan,” sampai Siti.

“Semoga dengan keberhasilan para siswa dalam ajang perlombaan di MTQ tk. Kabupaten akan memberikan kesempatan untuk mengikuti perlombaan ke tingkat berikutnya.  Selain itu juga memotivasi para siswa lainnya untuk berlomba-lomba berlatih sehingga dapat mendulang prestasi,” ujar Siti. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA