Mahasiswa PPL Tancap Gas, Praktek di KUA Singaran Pati

Mahasiswa PPL Tancap Gas Praktek di KUA Singaran Pati

Kota Bengkulu (Humas) --- Tidak menunggu lama, mahasiswa peserta Magang/Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UINFAS Bengkulu langsung tancap gas dalam pembelajaran PPL dalam dunia pekerjaan. Baru tiga hari Magang di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati, mahasiswa PPL langsung mendapat bimbingan dan arahan dari Pamong yang telah ditunjuk, yaitu Rika Feru Suryanto, S.H.I, M.H.

Pembelajaran pertama yang langsung diajarkan oleh Rika Feru Suryanto, S.H.I, M.H. adalah tata cara penggunaan Aplikasi dan pengisian data Calon Pengantin (Catin) di Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH). Dimana, sehari sebelumnya telah disampaikan tentang SIMKAH 4 dengan pemahaman tentang syarat-syarat nikah, berkas-berkas untuk membuat surat rekomendasi pindah wilayah nikah, kemudian berkas-berkas surat lainnya yang berhubungan dengan KUA.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh mahasiswa PPL untuk praktek langsung. Mereka sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti arahan serta bimbingan dari Pamong. Mereka mempraktekkan secara langsung bagaimana sistem pendaftaran nikah online melalui SIMKAH 4,

Disampaikan oleh Ketua Kelompok “Agung, bahwa "Dengan adanya pembelajaran ini sangat bermanfaat karena semua yang dipelajari di KUA adalah Ilmu baru bagi kami dan kami sangat berterima kasih atas bimbingan langsung dari Pamong Bapak Feru". Pungkasnya.

Sementara itu, Pamong mahasiswa PPL UINFAS Bengkulu Rika Feru Suyanto, S.HI., M.H. menyampaikan kepada ke-empat mahasiswa/mahasiswi UINFAS Bengkulu yang mendapat amanah tugas Magang atau PPL di KUA Kecamatan Singaran Pati selama lebih kurang satu bulan setengah ini, agar tidak menyianyiakan kesempatan belajar

"Pelajari apapun itu yang ada di KUA, jangan sampai Mahasiswa PPL ini hanya datang dan duduk diam saja di kantor tampa mengerti apa yang harus dilakukan dan kerjakan. Karena itu hanya sia-sia dan membuang waktu yang yang sangat berharga". Pungkas Rika Feru Suyanto, S.HI., M.HI. . (ekowan/humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA