Mahasiswa PPL Dinilai Baik, Pamong : Jangan Sampai Kalian kurang aktif, Sering Bolos

Mahasiswa PPL Bisa Tidak Mendapatkan Nilai, Ini Penjelasannya.

Kota Bengkulu (Humas) – Sudah berjalan lebih kurang 2 minggu mahasiswa dari Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Dalam menjalankan kegiatan, PPL, para mahasiswa ini dinilai melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan arahan dari Pamong. 

Zakiyah Hayati, M.H selaku Pamong mengungkapkan, untuk sementara mereka dinilai baik. Karenanya, dia berkomitmen akan terus memantau dan membimbing mahasiswa PPL ini agar mampu menjalankan tugas dengan baik.

“Penilaian baik ini harus selalu dipertahankan sampai kegiatan PPL ini selesai. Jangan sampai kalian nanti kurang aktif, sering bolos, dan kurang berkoordinasi dengan pihak KUA, sehingga membuat kalian tidak mendapatkan nilai. Karena ini amanah maka Saya akan menjalankan dengan baik dan akan menilai dengan seobjektif mungkin,'' Ucap Zakiyah.

Kepala KUA Jaudi Hartono, M.HI. juga menyampaikan dalam arahan ketika melaksanakan apel pagi “Saya harap kepada Zakiyah Hayati sebagai Pamong untuk memantau, mengarahkan, mengingatkan dan membimbing mahasiswa PPL UINFAS ini dengan baik, agar nanti mereka selepas dari Praktek Pengalaman Lapangan ini memang betul-betul mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan setelah keluar dari kampus”. Paparnya

“Dan paling penting Pamong harus mampu memberikan penilaian yang objektif disesuaikan dengan keaktifan dari masing-masing mahasiswa, kalau memang dirasa tidak layak mendapatkan nilai maka tidak perlu diberikan nilai”. Tegas Jaudi Hartono (Red/Andri/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA