Lolos ke Tingkat Provinsi, Tim KSM MTsN 01 Kepahiang Siapkan Langkah Strategis

Lolos ke Tingkat Provinsi, Tim KSM MTsN 01 Kepahiang Siapkan Langkah Strategis

Kepahiang (Humas) --- Tim Pembina Kompetisi Sains Madrasah (KSM) MTsN 01 Kepahiang tahun 2024  dan peserta KSM melakukan evaluasi pelaksanaan KSM, Kamis (11/07/2024). Giat ini dilaksanakan guna menyiapkan langkah strategis  dalam melakukan bimbingan khusus pada Lesa Susanti, siswi yang meraih Juara 1 dan melaju ke tingkat Provinsi pada mata pelajaran Matematika.

Menurut Koordinator KSM Mata Pelajaran Matematika, Gusmalinda Dasnir, S. Pd., dalam persiapan langkah strategis untuk menghadapi  KSM tingkat Provinsi dilakukan berbagai kegiatan diantaranya adalah  menyiapkan simulasi kompetisi, penguatan konsep dasar  dan penggunaan teknologi.

“Penguatan konsep dasar dalam ilmu sains akan membantu siswa memahami konsep dasar dengan baik sehingga dapat memudahkan siswa dalam menjawab soal yang lebih kompleks.. begitu juga dengan pemanfaatan teknologi dan sumber belajar online seperti video tutorial, aplikasi latihan soal, dan forum diskusi dapat memperkaya pengalaman belajar siswa,” ujar Gusmalinda.

Sebelumnya, Kepala MTsN 01 Kepahiang, Nurani, S. Pd. I, M.Pd., sangat berterima kasih atas pencapaian Tim KSM MTsN 01 Kepahiang yang lolos ke tingkat Provinsi khususnya kepada guru pembimbing KSM yang telah membimbing para peserta lomba. Dirinya sangat mendukung dan memberikan semangat agar guru dan siswa yang berkompetisi terus bekerja keras untuk mendapatkan juara kembali ditingkat provinsi. (Fadhli)


TERKAIT

Berita LAINNYA