Layanan Pasca Lebaran ,KUA Curup Selatan Padat Merayap

Kepala KUA Curup Selatan

Rejang Lebong (HUMAS) --– Dimulai dari hari pertama masuk kerja pasca menjalani libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, hingga hari ini Kamis (18/04/2024) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Selatan langsung melaksanakan kegiatan pembinaan dan penasehatan terhadap Calon Pengantin (Catin) pada selasa lalu, kemudian beberapa orang mulai mendaftarkan pernikahan di hari pertama masuk lebaran, hingga hari ini dan juga terpantau beberapa siswa SMA/MA/SMK sederajat meminta tanda tangan Kepala KUA untuk melengkapi berkas surat pernyataan belum menikah karena sebagian mereka akan mendaftar Tes Polisi dan TNI.

Kepala KUA Kecamatan Curup Selatan, Drs. Ramadan menjelaskan bahwa saat ini telah menerima beberapa berkas pernikahan. “tercatat sudah ada 9 pasang yang mendaftarkan pernikahan di KUA kami, 2 sudah dilaksanakan, 1 di gedung AL FATIH Sukowati sedangkan tadi 1 nya di kantor kita (kamis/18/04)”, jelasnya.

Untuk diketahui selain Pembinaan penganten atau Penasehatan Catin, layanan lain seperti bagian administrasi, konsultasi  rumah tangga, pengurusan akta ikar wakaf  dan layanan kemasyarakatan lainnya tetap dilayani sebagaimana mestinya atau boleh dikatakan kegiatan layanan hari pertama masuk kerja hingga kamis ini di KUA Kecamatan Curup Selatan padat merayap.(ELLA)


TERKAIT

Berita LAINNYA