KUA Lubuk Sandi Laksanakan Apel Pagi Lanjut Rakor Internal

Seluma (Humas)-Bertempat di Halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lubuk Sandi, Dilaksanakan Apel Pagi yang diikuti oleh Kepala KUA bersama dengan seluruh ASN dan  Penyuluh Agama Islam Non PNS. Bertindak Sebagai Komandan Apel, M.Awwaludin, M.Ag (Penyuluh Agama Islam PPPK) dan Pembina Apel H.D Hamdan Fauzi, S.sos.I (Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sandi). Acara kemudian dilanjut  rapat koordinasi, kegiatan rapat ini dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Lubuk Sandi (27/11).

Rapat koordinasi internal dipimpin langsung oleh Kepala KUA Lubuk Sandi H.D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN PPPK dan Penyuluh Agama Islam Non PNS yang bertugas di wilayah Kantor Urusan agama Kecamatan Lubuk Sandi.

Rapat koordinasi internal ini mengagendakan beberapa poin pembahasan yaitu evaluasi kinerja ASN  dan Penyuluh Agama Islam Non PNS, kedisplinan inovasi kerja, dan tindak lanjut pemahaman tugas pokok dan fungsi KUA di masyarakat selanjutnya. Pembahasan tindak lanjut tugas pokok dan fungsi KUA di masyarakat dirasa perlu karena pengetahuan masyarakat terkait keberadaan KUA hanya sebatas lembaga yang mengurus hal-hal yang berkaitan dengan perkawinan.

“ Masyarakat saat ini belum paham betul terkait tugas pokok dan fungsi KUA selain perkawinan, padahal KUA harusnya bisa menjadi wadah informasi bagi masyarakat yang membutuhkan layanan keagamaan seperti sertifikat halal, wakaf, dan lainnya termasuk moderasi agama ” ujar Hamdan.

Menurut Hamdan, rapat koordinasi perlu dan dinilai penting untuk memantau sejauh mana ketercapaian target yang ingin diraih. Kekurangan yang didapati dalam pelaksanaan kedepannya akan mudah diawasi dan diperbaiki untuk mencapai tujuan bersama.

“ Kedepannya kita akan sering melaksanakan rapat dan koordinasi internal lagi dengan melihat kebutuhannya, apakah seminggu sekali, atau sebulan sekali, atau dua bulan sekali. Untuk menjadi langkah kontroling keberadaan KUA Lubuk Sandi di masyarakat ” tutup Hamdan. (Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA