KUA Lubuk Sandi Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan

Seluma (Humas)-Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sandi yang diwakili Penyuluh Agama Islam PPPK Eka R. Purbenazir, M.H dan Lenda Surepi, M.H menghadiri Mini Lokakarya di Aula Kantor Camat Kecamatan Lubuk Sandi pada Rabu (22/11).

Dalam rangka percepatan penurunan stunting, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) menyelenggarakan Mini Lokakarya Stunting diikuti oleh Ketua Kepala UPTD Puskesmas, KUA Lubuk Sandi, Penyuluh Agama Islam, Seluruh Kepala Desa Se-kecamatan Lubuk Sandi serta staf Puskes.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Kepala KUA, Eka R. Purbenazir mengatakan bahwa Kantor Urusan Agama sebagai mitra pemerintah daerah hingga kecamatan akan terus mendukung segala program yang dijalankan termasuk dalam bidang kesehatan. Dalam hal ini Kantor Urusan Agama membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemantauan kepada calon pengantin sebelum masuk ke jenjang pernikahan, dengan jargon “Stop Pernikahan Dini” karena salah satu akibatnya adalah banyak menimbulkan persoalan kesehatan pada ibu dan bayi, salah satunya stunting. Hal ini rutin kami sosialisasikan ketika suscatin sehingga angka stunting di Kecamatan Lubuk Sandi dapat terus ditekan. Dalam menangani masalah kesehatan, semua stakholder harus saling mendukung dan bekerjasama  memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat lebih paham.(Eka/ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA