KUA Lubuk Sandi Gelar Sholat Ghaib Wujud Peduli Palestina

Seluma (Humas) – Kantor Urusan Agama Kacamatan Lubuk Sandi  merespon seruan Kementerian Agama Kabupaten Seluma Nomor :1769/Kk.07.06.5/BA.00/11/2023, perihal Himbauan Pelaksanaan Shalat Ghaib bagi korban agresi Israel di Palestina dengan menggelar Shalat Ghaib.

Shalat Ghaib dilaksanakan di Masjid Baitur Ridwan Rena Panjang Kecamatan Lubuk Sandi pada Jum’at (24/11). Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan atas tindakan kekerasan yang terus berlanjut di Palestina. Penyuluh Agama Islam PPPK M. Awaludin, M.Ag memimpin pelaksanaan Shalat Jum’at  yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Ghaib dan Doa bersama. Sholat Ghaib ini dihadiri oleh kepala desa Rena panjang (Pak Pepen Epriadi), Penyuluh Agama Islam PPPK dan Non PNS, Perangkat desa serta masyarakat sekitar.

Kegiatan Shalat Ghaib ini menjadi wujud nyata bahwa masyarakat di wilayah Kantor Urusan Agama Lubuk Sandi, peduli dan berkomitmen untuk terus mendukung perdamaian dan keadilan di Palestina dalam upaya mengakhiri konflik yang telah berkepanjangan.

Dengan melaksanakan shalat ghaib, masyarakat Palestina akan merasakan dukungan moral dan spiritual dari saudara-saudara mereka di Indonesia, serta semoga perdamaian dan keadilan akan segera terwujud di Palestina. (Eka/ ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA