KUA Kecamatan Air Periukan Terima Kunjungan Penghulu dari KUA Seluma Utara

Seluma (Humas) - Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Air Periukan menerima kunjungan silaturahim dari salah satu Penghulu KUA Kecamatan Seluma Utara Angkatan tahun 2023, Kedatangan Penghulu tersebut disambut dengan baik oleh Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan Umar Hidayatullah, S.Sos.i, beserta Staf dan Penyuluh Agama Islam lainnya bertempatkan di ruang tunggu KUA Kecamatan Air Periukan pukul 7:30 WIB. Selasa (10/09/2024).

Dalam kunjungannya Penghulu KUA Kecamatan Seluma Utara yang beralamatkan di Bengkulu yaitu Bobby Syahri Adha, S.Hum yang kebetulan setiap hari melintasi KUA Kecamatan Air Periukan pagi ini sebelum sesampainya ke KUA tempat bertugas menyempatkan diri berkunjung dan silaturahmi ke KUA Kecamatan Air Periukan, serta tujuan utama dari kunjungannya pagi ini adalah mengantarkan dan melengkapi syarat diklat kepenguluan yang akan di laksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 19 bulan ini di kota Bengkulu, berhubung Umar Hidayatullah sebagai Panitia kegiatan Diklat tersebut jadi Bobby menitipkan semua syarat-syaratnya.

Umar Hidayatullah, SSos i selaku Penghulu KUA Kecamatan Air Periukan juga menyambut baik kedatangannya dan berkata begitu pentingnya silaturahmi yang juga dapat menjauhkan kita dari neraka dan akan dimasukkan ke dalam surga kelak, selalu menjaga keutuhan antar sesamanya, Silaturahmi sebagai tanda keimanan juga diungkapkan melalui sabda Rasulullah: “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.” (Hadis Riwayat Abu Hurairah).
 
Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH juga menyampaikan bahwa pentingnya juga menyambung tali silaturahmi sebagaimana Allah SWT sangat menyukai hambanya yang suka menjaga silaturahmi karena memiliki nilai pahala yang besar, dengan silaturahmi akan dilapangkan rezekinya, serta dipanjangkan umurnya, seperti dalam hadits yang diriwayatkan oleh HR. Bukhari dan Muslim, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi.” tutup Harun.(Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA