KUA Kecamatan Air Periukan dan BKKBN Berkolaborasi dalam Upaya Bersama Membangun Keluarga Sakinah  

Seluma (Humas) -- Tepat siang ini tim BKKBN Kecamatan Air Periukan melaksanakan pertemuan dalam agenda menemui Kepala KUA perihal Koordinasi persiapan pembentukan Satyagatra (Pusat Pelayanan Kelurga Sejahtera) dan Pembentukan Sekolah Lansia bersama mitra kerja KUA  dengan dihadiri oleh Kepala KUA Air Periukan Bapak Harun, S.Ag, MH. dan perwakilan BKKBN Ibu Endang dan Ibu Krisna bertempatkan di Aula KUA Kecamatan Air Periukan pukul 10.00 WIB. Kamis (17/10)

Kedatangan Tim BKKBN siang ini di sambut baik oleh Kepala KUA kecamatan Air Periukan beserta staf dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan, koordinasi ini di lakukan demi terlaksananya penyelenggaraan konseling keluarga yang meliputi pelayanan komunikasi dan informasi dan edukasi kependudukan dan keluarga,layanan konseling terhadap keluarga balita, pasangan pra nikah, keluarga berencana dan kesehatan reproduksi, keluarga harmonis, keluarga lansia dan lansia, pembinaan usaha ekonomi keluarga serta pelayanan kontrasepsi yang memungkinkan sehingga dapat mempercepat terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Disampaikan juga oleh tim BKKBN Endang menyampaikan pentingnya koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pembentukan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) tingkat Kecamatan di Balai Penyuluhan, dimana Pembinaan ketahanan dan kesejahteraan Keluarga salah satu upaya mewujudkan penduduk yang berkualitas, Untuk mendukung upaya mewujudkan ketahanan keluarga, maka perlu dikembangkan berbagai program aksi, diantaranya adalah Pengelolaan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) di tingkat Kecamatan, Endang juga berharap kegiatan ini nantinya mendapatkan dukungan dari KUA dalam program penyelenggaraan sekolah lansia yang akan diolah oleh puskesmas dan BKKBN yang mana dalam memberikan materi pembinaan di sekolah lansia ini nanti salah satunya adalah Kepala KUA kecamatan Air Periukan.

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. menyambut baik inisiatif dari BKKBN ini dan semoga kolaborasi ini akan memperkuat program dan Sinergi antara BKKBN dan KUA Kecamatan Air Periukan diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam menciptakan keluarga yang berkualitas dan harmonis, sejalan dengan visi pemerintah dalam membangun kesejahteraan keluarga di Indonesia. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA