kemenag

KSM Tingkat Provinsi Bengkulu Digelar, MIN 3 BS Utus 2 Kontingen

Bengkulu Selatan (Humas) - Kompetisi Sains Madrasah atau yang lebih akrab disebut KSM merupakan sebuah kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains kalangan siswa madrasah.

Berdasarkan perolehan hasil KSM Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan, dua orang siswa MIN 3 BS berhasil meraih prestasi yang gemilang yakni juara 2 dalam bidang Kompetisi Matematika dan Kompetisi IPAS. Dengan hasil tersebut, mengantarkan kedua siswa MIN 3 Bengkulu Selatan tersebut untuk mengikuti KSM 2024 ke Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bengkulu pada Kamis, (01/ 08/2024).Kedua siswa yang mengikuti kegiatan KSM tersebut adalah Vratama Donosta (Kompetisi Matematika) dan Uccy Kifano (Kompetisi IPAS). Pada KSM Tingkat Provinsi ini, 2 orang siswa tersebut akan bersaing dengan siswa madrasah yang lain seprovinsi Bengkulu sesuai dengan bidang kompetisi masing-masing untuk memperebutkan Juara 1 yang mana nantinya akan dikirim untuk mewakili provinsi ke jenjang nasional. 

Sebelum kegiatan dimulai Kepala Madrasah Aslianah, M.Pd.I tidak lupa menyampaikan pesan dan memberikan motivasi kepada kedua siswa yang mengikuti kompetensi.

“Kepada kedua siswaku alhamdulillah perjuangan kalian dalam kompetisi KSM ini sudah ditingkat provinsi yang mana hari ini kalian akan kembali berjuang untuk berkompetisi dengan siswa madrasah yang lain untuk memperebutkan juara pertama dibidang kompetisi masing-masing agar dapat melaju ketingkat nasional. untuk itu disini ibu berpesan bahwa dalam setiap ajang kompetisi pastinya akan timbul dua kemungkinan menang atau kalah. Menang itu bonus anak-anak sekalian. kalian telah sampai ketahap ini sudah mengharumkan madrasah kita namun tidak salah jika kita mengharapkan kemenagan, untuk mencapai itu kalian berdua harus selalu semangat dan teliti dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan nantinya dan jangan lupa untuk mengawalinya nanti berdoa terlebih dahulu kepada Allah Swt., agar kalian diberikan kemudahan dan mendapatkan hasil yang terbaik sehingga nantinya ananda berdua dapat membawa madrasah kita ke tingkat nasional," Harap Aslianah. 

Adapun guru pendamping kedua siswa yang mengikuti KSM tersebut Venti Ayu Netra, S.Pd menyampaikan bahwasannya kegiatan pelaksanaan KSM tersebut berjalan dengan lancar dan kedua siswanya dalam mengikuti dan mengerjakan soal-soalnya terlihat sangat antusias serta mereka tertib selama kegiatan berlangsung. 

“kegiatan KSM yang diikuti oleh kedua siswa kami berjalan dengan lancar dan kedua siswa kami juga terlihat memiliki semangat yang tinggi dalam mengerjakan soal-soalnya serta mereka berdua juga tertib mengikuti aturan- aturan selama berada didalam ruangan. Semoga kedua siswa MIN 3 BS nantinya keluar sebagai pemenang dan dapat melaju kekancah nasional." harap Venti. (Pipin/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA