Kepala KUA Ujan Mas Hadiri Pembinaan Perangkat Agama Se- Kabupaten Kepahiang

Kepala KUA Ujan Mas Hadiri Pembinaan Perangkat Agama Se- Kabupaten Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Bertepatan dengan tanggal 14 Rabiul Awal 1446 Hijriah Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujan Mas beserta satu orang staf menghadiri acara Pembinaan Perangkat Agama se- Kabupaten Kepahiang yang dilaksanakan di Aula Masjid Agung Baitul Hikmah Kabupaten Kepahiang, Rabu (18/09/2024).  Adapun pembinaan periode pertama ini khusus untuk Imam saja dan untuk periode selanjutnya yaitu bilal, khotib dan gharim.

Pada acara pembinaan imam ini diisi oleh 3 orang pemateri yaitu Ketua MUI Kabupaten Kepahiang, Penyuluh Agama Fungsional Kecamatan Seberang Musi dan Mentor dari Kesbangpol Kabupaten Kepahiang. Sebanyak kurang lebih 50 orang peserta yang hadir pada acara tersebut terlihat sangat hikmat dan serius mendengarkan materi yang disampaikan.

Materi yang disampaikan dalam pembinaan Ketua MUI Kabupaten Kepahiang Rabiul Jayan ini adalah mengenai tugas dan fungsi Imam di masjid dan di masyarakat. Imam adalah orang yang memimpin shalat berjama’ah, seorang Imam harus fasih dalam bacaan shalatnya.

“Oleh karena itu, seorang imam, harus mempunyai kesiapan diri untuk memimpin shalat, memakai pakaian yang baik dan juga bersih, serta memiliki kemampuan membaca Al-Qur’an yang baik,” ujar Rabiul selaku Ketua MUI Kab. Kepahiang.


TERKAIT

Berita LAINNYA