Kepala KUA Selupu Rejang Tegaskan Netralitas ASN: Jauhi Politik Praktis dan Fokus pada Pelayanan Publik

Rejang Lebong (HUMAS)---- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selupu Rejang, Ibnu Hajar, S.Ag., M.HI., memberikan himbauan tegas kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan KUA Selupu Rejang agar tidak terlibat dalam politik praktis maupun kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pesan ini disampaikan dalam apel pagi yang digelar di halaman kantor KUA Kecamatan Selupu Rejang pada hari Senin, 7 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Ibnu Hajar menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Ia mengingatkan bahwa ASN memiliki kewajiban untuk tetap profesional dan tidak memihak kepada salah satu calon dalam Pilkada, guna menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap institusi pemerintah.

"Sebagai ASN, kita harus menjaga netralitas dan integritas. Keterlibatan dalam politik praktis atau kampanye bisa mencoreng nama baik kita dan instansi. Saya meminta agar semua ASN di KUA Selupu Rejang menjauhkan diri dari segala bentuk kegiatan yang berbau politik," ujar Ibnu Hajar dalam sambutannya.

Selain itu, Ibnu Hajar juga mengingatkan agar seluruh ASN KUA Selupu Rejang tetap fokus pada tugas pokok dan fungsinya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, terutama dalam bidang pelayanan keagamaan dan keluarga.

Kegiatan apel pagi ini diikuti oleh seluruh pegawai KUA Selupu Rejang, termasuk penghulu, penyuluh agama, dan staf lainnya.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA