Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Hadiri Rapat Kerja dan Dialog FKUB Kabupaten Kepahiang

Kepala KUA Kecamatan Tebat Karai Hadiri Rapat Kerja dan Dialog FKUB Kabupaten Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- Bertempat di Aula Kantor UrusanAgama (KUA) Ujan Mas Kepala KUA Bambang Utoyo, S.H.I., MH beserta Lendi Nusa S.Sos.I Penghulu Kecamatan Tebat Karai hadiri Kegiatan Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang mengusung tema Deteksi Dini Konflik Sosial Agama Kabupaten Kepahiang pada Rabu, (07/08/2024).
Hadir dalam Dialog ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepahiang, Kepala KUA dan Penghulu Kecamatan Tebat Karai, Kepala Desa se-Kecamatan Ujan Mas, serta Tokoh Agama Islam, Hindu, Budha dan Kristen.
Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. Albahri, M.Si., dalam arahannya menyampaikan bahwa moderasi beragama serta kerukunan antar umat beragama tidak boleh terhenti.
“Dengan adanya spirit toleransi sebagai kunci wujudkan masyarakat yang harmonis dan terciptanya lingkungan aman, damai, dan sejahtera, FKUB merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Saya berharap kepada seluruh pengurus FKUB untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, ” Ucap Albahri.
“Selain itu FKUB harus aktif dalam menangkal hal-hal yang menyimpang di luar kepercayaan masing-masing umat beragama. Mari kita sesama umat beragama senantiasa memperkuat dan mempererat kerukunan yang telah terjalin selama ini. Sehingga semakin kuat pula tali silaturahmi yang terjalin,” tutup Albahri. (Nesy)


TERKAIT

Berita LAINNYA