Kepala KUA BI Ajak Masyarakat Jadikan Kua Sebagai Sekber Layanan Keagamaan

Kantor Urusan Agama sebagai sekretariat Bersama (Sekber), atau wadah penghimpun semua elemen lembaga kegamaan

Kepahiang, (HUMAS) --- Kantor Urusan Agama Kecamatan Bermani Ilir merupakan unit terkecil dari Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang yang bertugas membantu tugas pemerintah daerah khusus dalam bidang keagamaan, tentunya penentu keberhasilan yang ingin di capai tidak terlepas dari peran semua elemen masyarakat khususnya bidang keagamaan, seperti ormas kepemudaan bidang agama yaitu Risma  atau Majelis Taklim serta masih banyak elemen lainnya.

Dalam rangka memaksimalkan peran pada setiap elemen tersebut serta memudahkan koordinasi dan konsultasi, idealnya harus ada satu wadah untuk mendukung serta memudahkan semua kegiatan keagamaan tersebut. Kepala KUA kecamatan bermani ilir Ali Akbar, SH.I, MH Senin 29 juli menyampaikan serta mengajak semua elemen tersebut menjadikan Kantor Urusan Agama sebagai sekretariat Bersama (Sekber), atau wadah penghimpun semua elemen tersebut. Bukan tanpa alasan, sebab secara garis koordinasi, KUA melalui para penyuluh agama yang ada bertindak sebagai pembina, sehingga kegiatan kegiatan yang direncanakan dan akan dilaksanakan akan lebih mudah diwujudkan jika koordinasi secara intens dilakukan.

Kepala KUA juga mengajak semua penyuluh agama yang ada untuk selalu siap menerima serta memberikan bimbingan pada semua unsur jika mereka bersilaturahmi serta berkonsultasi yang tujuan nya menguatkan lini penting yaitu pembinaan terhadap masyarakat yang ada di Kecamatan Bermani Ilir.


TERKAIT

Berita LAINNYA