Kemendikbudristek Kantor Bahasa Gelar Evaluasi dan Apresiasi Pembinaan 45 Lembaga,

Pengutamaan Bahasa Negara, Kemendikbudristek Kantor Bahasa Bengkulu Gelar Evaluasi dan Apresiasi Pembinaan 45 Lembaga,

Kota Bengkulu (Humas) --- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Kegiatan Evaluasi dan Apresiasi Pembinaan 45 Lembaga dalam Pengutamaan  Bahasa Negara di Ruang Publik dan Dalam Dokumen Lembaga di Provinsi Bengkulu Tahun 2022-2024.

untuk itu Kepala Madarasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota  Bengkulu Ibu Dr. Eryanti didampingi Staf Kepegawaian MTsN 2 Ibu Yulisemi mengikuti kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Hotel Mercure Bengkulu.

Bahasa Indonesia adalah bahasa negara, sebagaimana Pasal 36 ayat 1, UUD 1945 mengamanatkan, serta UU Nomor 24 Tahun 2009 yang menjelaskan tentang aturan penerapannya. Maknanya, bahasa negara merupakan pilar utama sebagai penjamin persatuan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Dr. Eryanti, M.Pd selaku Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik sekali untuk diikuti. Karena dapat memberikan bimbingan dan pembinaan kepada seluruh lembaga pemerintah dan swasta dalam menerapkan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar maupun dokumen yang sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia. (Weliya/PopiHumas)

 

 

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA