Kemenag Seluma Adakan Sholat Ghaib, Bentuk Solidaritas Bagi Para Korban di Palestina

Seluma (humas)- Sesuai dengan arahan Menag RI, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma bersama unsur terkait melaksanakan sholat ghaib yang dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Falihin pada Jumat (17/11). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN dan Non ASN yang ada dilingkungan Pemda Seluma, Kemenag, dan seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Bertindak sebagai imam adalah Arif Husein, S.Pd. I. selaku anggota PAI NON PNS Kec. Seluma sekaligus pengurus Harian BAZNAS Kabupaten  Seluma. Diikuti oleh seluruh makmum. Mengambil momen setelah sholat Jumat, Sholat ghaib ini berjalan dengan khitman dan lancar. Teriring doa dan keseriusan para Jamaah untuk mendoakan seluruh korban agresi Israel di Palestina.

Aidi Muksin, S.Sos.I, M.Ag Kasubbag TU Kemenag Seluma mewakili Kepala Kantor Kemenag Seluma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan serta solidaritas dari masyarakat Seluma kepada Palestina. Aidi menyebutkan alasan lainnya mengapa kita harus membela dan mendukung Palestina selain rasa Kemanusiaan adalah karena keterkaitan erat antara Masjid Al-Aqsa sebagai tempat persinggahan Isra' dan Mi'raj Rasulullah dengan Masjidil Haram. Persinggahan di Masjid Al-Aqsa bukan suatu kebetulan, melainkan mengandung isyarat dan hikmah yang mendalam. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA