Kemenag Rejang Lebong Dukung Penuh Porsadin ke-VI : Ajang Berbakat dan Penguatan Nilai Islam di MDTA

REJANG LEBONG (HUMAS) ---- Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong memberikan dukungan penuh pada pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) tingkat Kabupaten ke VI. Hal ini terlihat dari kehadiran Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kemenag Rejang Lebong, Bapak Suharto, S.Ag., yang mengikuti kegiatan hingga selesai.

Menurut Suharto,s.Ag kegiatan ini sangat penting untuk mengasah bakat dan menumbuhkan rasa cinta terhadap nilai-nilai Islam pada generasi muda, khususnya siswa-siswi MDTA. “Kegiatan positif ini tentu kita dukung,” ujarnya saat memberikan keterangan di sela-sela acara.

Acara Porsadin kali ini diselenggarakan oleh Ketua FKDT Kabupaten Rejang Lebong pada hari Minggu, 8 September 2024, di MDTA Arrahmah, Air Bang. Kompetisi tersebut melibatkan dua cabang lomba, yaitu kaligrafi dan puisi Islami. Untuk menjaga kualitas penilaian, panitia mengundang juri-juri kompeten di bidangnya, seperti Yuli Wahyudi dan Ummul Khair yang berasal dari Dosen IAIN Curup

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang pembinaan dan pengembangan bakat para siswa madrasah, serta menanamkan nilai-nilai agama Islam yang kuat dalam kehidupan sehari-hari.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA