Kemenag Lebong,Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI)Kabupaten Lebong Resmi Dilantik

Lebong (Humas) —- Bertempat di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Kemenag Kabupaten Lebong gelar pelantikan pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) untuk masa jabatan 2023-2026, dimana diawal acara para hadirin bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan semangat kebangsaan, pembacaan SK BWI Perwakilan dibacakan oleh H. Harisman Joyo,S.Ag.,MH dan penutup acara pembacaan do’a dibaca oleh Mukhlas,S.Pd.I Semoga acara yang akan dilaksanakan tersebut memberikan keberkahan.Rabu(22/11/23).

Pelantikan ini menjadi lebih istimewa karena dihadiri oleh Sekretaris BWI Provinsi Bengkulu Drs.H. M Soleh,M.Pd dalam sambutannya, beliau menegaskan pentingnya peran BWI dalam penyelesaian masalah tanah wakaf di Kabupaten Lebong. “Dengan terbentuknya BWI, semoga persoalan tanah wakaf di Lebong menjadi tugas kita bersama untuk diselesaikan. Ini adalah tanggung jawab kita sebagai ummat beragama untuk memastikan bahwa aset wakaf dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik,” ucap Sekretaris BWI tersebut.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang telah memfasilitasi acara pelantikan ini. “Semoga setelah pelantikan ini, Pengurus BWI Kabupaten Lebong akan semakin jaya dan maju kedepannya, dapat mengangkat nama baik Provinsi Bengkulu. Wakaf bukan hanya tentang kepemilikan, tetapi juga tentang amanah dan kesejahteraan bersama,” tutupnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, Arief Azizi, S.Ag., M.H., juga turut memberikan sambutan. Beliau menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran BWI. “Keberadaan BWI ini sangat penting. Semoga dengan adanya lembaga ini, kita dapat bersinergi dalam menyelesaikan persoalan tanah wakaf di Lebong. Ini bukan hanya tugas BWI, namun tugas bersama kita semua untuk menjaga dan mengelola wakaf dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Dengan semangat yang penuh harap, pengurus BWI Kabupaten Lebong yang baru dilantik siap menjalankan amanahnya untuk mengelola wakaf dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat. (Hs)


TERKAIT

Berita LAINNYA