Kemenag Lebong Dan PCNU Kabupaten Lebong Kolaborasi Laksanakan Peduli Yatim Dan Doa Bersama 2024

Lebong Humas – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H di dampingi Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H. Darul Maukup, S.Ag., M.H Kasi Pendis kemenag Lebong Aji Agus Salim,M.Pd Kasi Bimas Islam Kemenag Lebong Malvinas, RNBS, S.I.P., M.Pd. dan Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Leni Marlena, S.Ag Pukul jam 13.30 WIB. S.d selesai, Kegiatan ini dilaksanakan di Ponpes Bitang Smilan Nangai Tayau Kec. Amen Ahad, (28/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, H.Heriansyah, S.Ag., M.H Kepala Madarasah, Kepala KUA, sekabupaten lebong, Ketua MUI Kabupaten Lebong Mukhlas, S.Pd.I Sekretaris MUI Kabupaten Lebong H. Mujad Polres Lebong diwakilkan Kabag SDM oleh AKP. Ngatmin, S.H,  dan anak yatim yang dibawa oleh setiap ASN Kemenag,

Susunan acara diantaranya Acara dibuka dengan membaca basmallah dilanjutkan dengan penampilan Grup ASWAJA Lebong yang tampil bagus menghibur para hadirin, peampilan Hadradoh merupakan melantunkan sholawat kepada nabi Muhammad SAW, pembacaan ayat suci Al-Qur’an menyanyikan Lagu Indonesia Raya, membaca Sholawat dan menyanyikan lagu Yalal Wathon sambutan Ketua Panitia, Sambutan Ketua Panitia, Sambutan Kepala Kemenag, Istighotsah, dipimpin oleh Almukarom Drs. Aminudin, Pembacaan Doa Oleh H. Mujad dan Ustadz Nopi Haryanto, S.H.I. Pembacaan Puisi oleh Ananda Aqila Humaira dan Acara Inti yaitu Tausiah dari Almukarom Prof. Dr. KH. Khairudin Wahid., M.Ag santunan Anak Yatim dan terakhir Penutup.

Kata Sambutan oleh H. Darul Maukup, S.Ag., M.H selaku Ketua Panitia dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatan untuk kita semua dalam mensukseskan kegiatan santuan dan doa Yatim, acara untuk diketahui jumlah anak Yatim yang hadir hari ini  berjumlah 183 yang dibawa oleh ASN (PNS dan PPPK) 166 Pegawai kemenag lebong ini merupakan bentuk kepedulain dengan sesama, marilah kita menyantuni anak yatim peduli dengan mereka, dengan doa anak yatim usap kepalanya, doakan kesolehannya, kesuksesannya, kebarokahannya, semoga apa yang kita berikan mendapat ganjaran yang mulia disisi Allah SWT. Ungkap H. Darul.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi, S.Ag., M.H dalam Sambutannya, mengucapkan terima kasih atas semua panitia yang terlibat, mensukseskan acara ini merupakan Kolaborasi Kemenag Lebong dan PCNU Kabupaten Lebong, untuk peduli anak yatim, mereka butuh kasih sayang ditinggal orang tua, untuk itu rasa bentuk kepedulian kita kepada sesama, acara ini akan berlanjut setiap bulannya, menjadi program yang baik kedepannya, untuk menyantuni anak yatim.

Tamu special almukarom Prof. Dr. KH. Khairudin Wahid, M.Ag., Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Provinsi Bengkulu yang mengisi Tausiah pada acara Peduli dan Doa Bersama Anak Yatim di Ponpes Bitang Smilan Kabupaten Lebong, pada tausiahnya Kyai Khairudin menjelaskan tentang bagaimana Sejarah berdirinya Nahdlatul Ulama, Sejarah Perjuangan Kemerdekaan yang dipelopori oleh kiyai dan santri Nahdlatul Ulama, dan bagaimana peran Nahdlatul Ulama dalam pergerakan bangsa ini, kyai berpesan untuk membuat acara dikemas lebih baik agar acara dibuat secara menarik, dan membuat anak itu gembira, seperti permainan dan ramah anak, sehingga kedepannya lebih baik, menyantuni anak yatim sangat baik untuk membantu sesama manusia, “Tutup Kiyai Khairudin.

Acara diakhiri dengan pembagian santunan diiringi dengan pembacaan sholawat (HR).


TERKAIT

Berita LAINNYA