Kemenag Kaur Gelar Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tahun 1445 H/ 2024 M

Kaur (Humas) - Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Kaur menggelar manasik haji tingkat Kabupaten mulai tanggal 23 – 24 April 2024 di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Rabu (24/04/24).

Pelaksanaan bimbingan manasik haji ini diikuti oleh 98 peserta calon jema’ah haji yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd bersama Asisten III Pemda Kaur Ir. Herwan, M.Si.

Dalam sambutan Kakan Kemenag Kab. Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd berpesan kepada jamaah calon haji, agar dapat mengikuti kegiatan-kegiatan pembelajaran yang akan disampaikan oleh para pembimbing, selama pelaksanaan manasik. Sebab tujuan manasik adalah untuk membina kesiapan, baik secar fisik maupun psikologi, sehingga nantinya akan mendukung kelancaran proses ibadah haji sesuai dengan tuntutan, agar memperoleh predikat haji mabrur yang sangat kita cita-citakan.

"Kita berharap tentunya dengan bimbingan yang diberikan, para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk tanpa kendala apa pun nantinya," ujar M. Soleh

Dalam kesempatan sama Asisten III Pemkab Kaur H Herwan, M.Si mewakili Bupati Kaur Asisten III Pemkab Kaur H. Herwan menyambut baik dan berterimakasih atas terselenggaranya bimbingan manasik tersebut. Menurutnya, dengan bimbingan yang diberikan, para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk tanpa kendala apa pun.

“Semoga ibadah hajinya berjalan dengan lancar. Jangan lupa jaga jaga kesehatan untuk mengikuti ibadah haji nanti,” Tutur Herwan

Diakhir acara Kakan Kemenag Kab. Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd menitip pesan kepada calon jamaah haji agar mendoakan Kabupaten Kaur pelaksanaan dan program pemerintah yang baik dan masyarakat sejahtera dan damai (Berseri). ( Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA