Kemenag Kaur Adakan Acara Penutupan Safari Ramadhan Dan Buka Bersama

Kaur (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd menghadiri kegiatan acara penutupan Safari Ramadhan di Masjid At-Taubah, Desa Datar Lebar 2, Kec. Lungkang Kule. Rabu (27/03/2024)

Kegiatan safari ramadhan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kaur merupakan agenda tahunan dan juga merupakan kerjasama tim Kemenag dengan dihadiri Oleh Kakan Kemenag, Ka.Subbag TU, Kepala Seksi, Penyelenggara Zawa, Ketua DWP, Tim safari ramadhan KUA dan Kepala Madrasah.

Acara penutupan safari ramadhan 1445 Hijriyah resmi ditutup oleh Kakan Kemenag Kab. Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd. menyampaikan bahwa tanggal 27 Maret 2024 merupakan hari terakhir kegiatan safari ramadhan yang ditutup di tiga lokasi, yaitu Desa Muara Dua Kecamatan Nasal, Desa Masria Baru Kecamatan Semidang Gumay, dan di Desa Datar Lebar 2 Kecamatan Lungkang Kule.

Kegiatan safari ramadhan dimulai pukul 17.00 WIB dengan sambutan dari Kepala Desa, dilanjutkan sambutan tokoh masyarakat yang diwakili oleh imam Masjid Desa Datar Lebar, juga Kakan Kemenag Kaur dan dilanjutkan buka bersama serta solat terawih berjemaah.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd mengatakan malam ini adalah hari terakhir safari Ramadan untuk tahun ini yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Kemenag Kaur dimana ada beberapa Kecamatan telah kami dikunjungi.

“dimalam ini saya mengucapkan terimakasih atas kekompakan dari tim safari ramadhan Kemenag Kaur yang telah berpartisipasi serta berkontribusi dalam acara safari ramadhan ini, semoga kedepannya selalu kompak. Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih banyak untuk masyarakat yang antusias hadir ikut meramaikan acara safari ramadhan ini, semoga nantinya silaturahmi kita tetap terjalin dan terjaga” Ungkap M. Soleh

Diakhir acara safari ramadhan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan tanda tali silaturahmi berupa bantuan Jadwal Sholat, Al-Qur’an, Kipas Angin untuk masjid At-Taubah yang diserahkan langsung Kakan Kemenag Kaur dan jajarannya. Serta bantuan untuk Kaum dhuafa sebanyak 10 Orang yang langsung diserahkan oleh Penyelenggara Zawa dan ibu Ketua DWP Kemenag Kaur.(Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA