Kemenag Bengkulu Tengah memberikan Penghargaan kepada Pendamping Proses Produk Halal (P3H)

Foto bersama penerima penghargaan P3H

Bengkulu Tengah, (Humas) - Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah Dr. H. Zainal Abidin, M.H memberikan penghargaan kepada 3 (Tiga) Pendamping Prose Produk Halal (P3H) terbaik pada semester pertama tahun 2023.Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah berkontribusi secara signifikan dalam memajukan industri halal di Kabupaten Bengkulu Tengah , Penghargaan diberikan seusai Upacara Bulanan di halaman Kantor Kemenag Bengkulu Tengah, (18/09/2023).

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada para pendamping yang sudah turun ke masyarakat dan membantu para pelaku usaha di tiap Kecamatan untuk mendaptkan sertifikasi halal, Kakan Kemenag Bengkulu Tengah dalam sambutannya menyampaikan,

"Indonesia memiliki potensi besar dalam industri halal, dan kita harus menjaganya dengan baik. Para pendamping produk halal telah berperan besar dalam memfasilitasi sertifikasi halal, mengedukasi produsen, dan menjembatani kebutuhan konsumen akan produk halal. Kami memberikan penghargaan ini sebagai pengakuan atas dedikasi dan kerja keras mereka" kata DR. H. Zainal Abidin M.H.

Menurut Ketua Satgas Halal kabupaten Bengkulu Tengah Dr. Rusman Saleh, M. Pd ,"Diharapkan pemberian penghargaan ini memberi motivasi dan semangat kepada para pendamping untuk terus membantu masyarakat pelaku usaha dalam mendapatkan sertifikat halal secara gratis" tuturnya.

Terbaik pertama diraih Dwi Oktara dari Kecamatan Taba Penanjung, Terbaik kedua diraih Noplaria dari kecamatan Bang Haji, dan terbaik ketiga Febti Astuti dari kecamatan Talang Empat. Pemberian penghargaan kepada pendamping produk halal ini merupakan langkah penting dalam mendukung perkembangan industri halal di Indonesia, yang merupakan salah satu yang terbesar di dunia. 

Acara penghargaan tersebut dihadiri oleh Kasubag TU, Kasi Pendis, Kasi PHU, kepala KUA dan Seluruh ASN yang mengikuti upacara bulanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah.


TERKAIT

Berita LAINNYA