Keluarga besar MTs N 2 Seluma Memperingati Isra Mi'raj Tahun 2024

Seluma (Humas)- Isra' Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Dalam peristiwa ini, Nabi Muhammad SAW. Mendapatkan perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. Isra’ sendiri merupakan peristiwa yang menceritakan perjalanan Rasulullah SAW. Dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina. Sementara Mi’raj’ merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Bumi menuju langit ke-7 untuk menerima perintah Allah SWT. Maka dari itu, OSIM MTsN 2 Seluma menggelar acara peringatan Nabi Muhammad SAW 1445 H/ 2024 M. Acara digelar di Mushallah MTSN 2 Seluma pada Selasa (20/02/2024).

Kepala Madrasah Edy Susmita, M.Pd dalam sambutannya berpesan diharapkan generasi penerus bangsa dapat menumbuhkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan menjadikannya sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari kita", dan beliau mengingatkan kepada seluruh siswa betapa pentingnya menjaga shalat karena dengan shalatlah kita selalu mengingat Allah SWT, dan shalat merupakan kunci segala kebaikan.ujarnya.

Ustadz Arif Husein, S.Pd.I dalam ceramahnya berpesan kepada seluruh siswa/siswi dengan peringatan Isra' Mi'raj kita tingkatkan kualitas shalat, mencintai Al-qur'an sebagai petunjuk dalam lehidupan sehari-hari, serta meningkatkan cara belajar dan prestasinya demi masa depan. Sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia pada tahun ini yaitu "Kita Tingkatakan Kualitas Sholat Untuk Menghindari Diri Dari Perbuatan Keji dan Mungkar” ujarnya.

Seluruh dewan guru beserta siswa/siswi dengan khidmatnya mendengarkan dengan baik hikmah Isra' Mi'raj yang disampaikan oleh ustadz Arif Husein, S.Pd.I sampai berakhirnya acara.(Eka/uy)


TERKAIT

Berita LAINNYA