Kanwil, Monitoring Persiapan Revitalisasi KUA Merigi

melaksanakan Monitoring layanan Persiapan KUA Revitalisasi di kantor Urusan Agama Kecamatan Merigi, (Rabu, 27/03/2024).

Kepahiang, (Humas) --- KUA Kecamatan Merigi mendapat kunjungan dari Tim Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu, Drs.H. Daharman, M.HI didampingi  Ari Kurniawan,S.Pd dan Bambang Heriyanti, S.Pd.I melaksanakan Monitoring layanan Persiapan KUA Revitalisasi di kantor Urusan Agama Kecamatan Merigi, (Rabu, 27/03/2024).

Kedatangan Tim Urais dan Binsyar  disambut Baik langsung oleh kepala KUA dan staf, dalam sambutanya kepala KUA (Zulvi Nuryadin, MH) menyampaikan tentang keadaan KUA Kecamatan Merigi Saat ini.

Sementara itu Drs.H.Daharman, M.HI sebagai Ketua Tim menyampaikan Kepada Seluruh Pegawai KUA agar senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Revitalisasi KUA Kecamatan merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama.

''KUA merupakan ujung tombak layanan Kemenag yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Program revitalisasi KUA menjadi salah satu cara untuk peningkatan layanan dengan memperbaharui bangunan serta menyediaan alat pengolah data untuk mendukung pelaksanaan dan percepatan layanan publik yang sejalan dengan implementasi program prioritas transformasi digital,''tuturnya…

Selanjutnya H.Daharman mengatakan sebagaimana arahan Menteri Agama selain peningkatan kualitas fisik, KUA Revitalisasi juga memperhatikan kualitas non-fisik mengarah pada peningkatan kapasitas kelembagaan, kompetensi sumberdaya manusia, dan kualitas tata kelola.

''Revitalisasi KUA yang menjadi kebijakan strategis mengandung berbagai program prioritas antara lain transformasi digital, moderasi beragama serta Bimbingan perkawinan,'' jelasnya.

 


TERKAIT

Berita LAINNYA