Kakan Kemenag RL "Perangkat Agama Merupakan Tugas yang Tidak Sepele"

Kakan Kemenag Rejang Lebong Bersama Para Perangkat Agama

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Pengurus masjid adalah salah satu orang yang memakmurkan masjid. Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong  dalam  kegiatan Pembinaan Perangkat Agama se-Kab.Rejang Lebong pada Selasa (19/09/2023)

Kegiatan yang mengusung tema  “Bersama Dewan Masjid Indonesia(DMI) ,kita tingkatkan kemampuan Tugas Perangkat Agama di Desa/Kel se-Kab.Rejang Lebong” ini berlangsung di Masjid Nurul Hikmah, Kelurahan Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara yang langsung menghadirkan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Rejang Lebong dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Rejang Lebong

“Bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah menjadikan Imam,perangkat agama,khatib,bilal,Gharim yaitu sebagai petugas yang professional” ungkap Drs.H.A.I. Suardi selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia(DMI) Rejang Lebong.

Acara ini dibuka langsung oleh Kakan Kemenag Rejang Lebong, Kakan Kemenag berharap semoga dengan diadakannya pembinaan ini bisa menjalin silahturahmi antara perangkat agama/perangkat masjid se-Kabupaten Rejang Lebong.

“karena kita pengurus masjid ini adalah salah satu orang yang memakmurkan masjid, maka sebagaimana sabda Rasulullah SAW adalah Barang siapa memakmurkan masjid bagi Allah untuk mengharapkan keridhaan-Nya, niscaya Allah akan membangunkan baginya sebuah rumah dalam surga." Ujar Lukman.

“pengurus masjid ini merupakan tugas yang luar biasa dan bukan tugas yang sepele, karena bekerja 24 jam” Lanjut Kakan lagi

Oleh karena itu beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pengurus – pengurus masjid dan  berharap semoga dengan diadakannya acara pembinaan perangkat agama ini bisa lebih aktif lagi memakmurkan masjid terkhusus masjid yang ada di Kab.Rejang Lebong ini.


TERKAIT

Berita LAINNYA