Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Monev Gedung PLHUT Kemenag Mukomuko

Mukomuko (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko mendapat kunjungan Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. H. Ajamalus, MH. Didampingi Kasi PHU Kemenag Mukomuko Darmanto, S.H.I, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau proyek  pembangunan  gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dari  dana  SBSN  Tahun 2024 pada  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko. Senin, (02/09/24).

Dikatakan, tujuan utama dari monitoring ini adalah untuk memastikan bahwa pembangunan berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, anggaran, dan mutu dari bangunan yang telah selesai dikerjakan ini.

"Kami ingin memastikan bahwa gedung telah memenuhi standar mutu sehingga layak untuk digunakan dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,"terangnya.

Maka dari itu, kata mantan Kepala Kemenag Mukomuko ini progres pembangunannya harus selalu diawasi dengan serius agar pengerjaannya selesai sesuai target, waktu dan tidak terjadi keterlambatan.

"Monitoring yang dilakukan meliputi pengecekan  progres fisik bangunan, fasilitas penunjang, serta dokumen-dokumen pendukung lainnya. Setelah monitoring ini, diharapkan gedung PLHUT tersebut dapat segera diresmikan sesuai dengan target yang telah ditentukan,"pungkas Ajamalus.

Ia meminta kepada Kemenag Kabupaten Mukomuko yang memiliki proyek dari SBSN agar memperketat pengawasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dirinya berharap, gedung PLHUT ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam hal pengurusan haji, umrah, dan berbagai urusan keagamaan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam, Kasi Pakis dan beberapa ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko. [ELN]


TERKAIT

Berita LAINNYA