Ka. KUA Singaran Pati Jabat Wakil Ketua Majlis Pembimbing Ranting Pramuka

Ka. KUA Singaran Pati Jabat Wakil Ketua Majlis Pembimbing Ranting Pramuka

Kota Bengkulu (Humas)-Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Marlius Putra. S.Ag, M.H.I. dilantik sebagai Wakil Ketua Majlis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Singaran Pati Masa Bakti 2023-2026. Pelantikan tersebut berlangsung di Ballroom Ibnu Sina Lantai 5 Gedung GTC Poltekkes Kemenkes Jalan Indragiri Kelurahan Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Senin (6/11/2023).
Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Kwarcab Kota Bengkulu Dr. Dedy Wahyudi, dan turut dihadiri perwakilan Dispora Kota Bengkulu, Danramil Ratu Agung, unsur Mabiran Singaran Pati dan pengurus Kwaran Singaran Pati.
Pelantikan ini merupakan hasil Musyawarah Ranting (Musran) Gerakan Pramuka Singaran Pati yang dilaksanakan pada Kamis 2 November 2023 lalu. Kepala
Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Marlius Putra. S.Ag, M.H.I. termasuk kedalam jajaran Pengurus Majlis Pembimbing Ranting  Gerakan Pramuka Singaran Pati sebagai Wakil Ketua bersama Danramil 409-05. Adapun Ketua Majlis Pembimbing Ranting adalah Camat Singaran Pati Drs. Alek Periansyah, MM.
Adapun Ketua Kakwaran Singaran Pati dijabat oleh Kapolsek Gading Cempaka  Kompol Kadek Suwantoro, S.H., S.I.K., M.A.P. yang berharap gerakan Kepramukaan di Kota Bengkulu dapat digelorakan kembali, dimulai dari Kwaran Singaran Pati ini khususnya kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa, dengan menanamkan kedisiplinan, kemahiran, kepedulian dan tanggung jawab  belajar berorganisasi dengan mempedomani serta menerapkan Dasa Dharma Pramuka di kehidupan  agar kedepan bisa menjadi generasi emas untuk Indonesia maju.
Disampaikan
Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Marlius Putra. S.Ag, M.H.I., bahwa program kedepan Kak Kadek sebagai Ketua Kakwaran Singaran Pati adalah membina dan mengaktifkan Kepramukaan pada tingkat gugus depan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Singaran Pati.

"Tentunya dengan dukungan seluruh kepala sekolah sebagai Kamabigusnya, dimana kedepannya setiap event kepramukaan yang ada adik-adik/kakak-kakak dari Kwaran Singaran Pati bisa ikut aktif berpartisipasi, tentunya juga terkait hal di kemasyarakatan contohnya ada bencana, program penghijauan, program gotong royong kebersihan dan program-program lainnya kita bisa terlibat membantu dengan rasa kepedulian dan kemanusiaan di dalam kegiatan tersebut". Pungkas Marlius. (Marlius/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA