Jumat Barokah : MTsN 2 Rejang Lebong Gelar Yasinan dan Tausiah

REJANG LEBONG (HUMAS)---  Sudah menjadi agenda rutin bagi MTs Negeri 2 Rejang Lebong setiap minggu pertama hari Jum'at sebelum masuk ke dalam kelas  siswa-siswi melantunkan Yasin disambung dengan tausiah di Mushalla Madrasah. Jumat, (06/09/2024). Kegiatan ini sebagai bentuk puji syukur kepada Allah SWT.

Kepala MTs Negeri 2 Rejang Lebong menyampaikan, yasinan di hari Jumat pertama  di setiap bulannya memang sudah menjadi agenda rutin bagi seluruh peserta didik sebelum pelajaran dimulai.

“Tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama sebagai bentuk untuk memperdalam kecintaan kepada Al-Qur’an  serta untuk membiasakan siswa-siswi terhadap kegiatan yasian, Juga untuk membentengi peserta didik dari perbuatan kenakalan remaja yang dapat menimbulkan dosa” ungkapnya.

Setiap pelaksanaan kegiatan pembacaan yasin dipimpin oleh salah seorang guru, kali ini yang memimpin yaitu Apriliandi, M.Pd, beliau berharap dengan kegiatan baca yasin tersebut, dapat meningkatkan kecerdasan peserta didik dalam menerima pelajaran.

Terkadang kegiatan ini diselingi dengan jum'at berbagi, tausiah dan doa bersama. Untuk jum'at kali ini madrasah memadukan yasinan dengan tausiah yang diisi oleh salah satu dewan guru yaitu bapak M. Rais, S.Pd.I. Dalam tausiahnya Rais berpesan agar siswa-siswi MTsN 2 Rejang Lebong terbiasa membaca membaca surah yasin, terutama di hari Jum'at. Selain itu beliau berharap agar para peserta didik dapat mencintai Al-Qur'an seperti mencintai dirinya sendiri. 

Dengan adanya kegiatan membaca surah yasin dan tausiah ini diharapkan siswa-siswi bertambah kecerdasannya dalam menerima pelajaran di Madrasah dan dijauhkan dari segala penyakit.(apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA