Jum'at Bersih, KUA Kecamatan Seluma Selatan Melakukam Gotong Royong Kebersihan Kantor

Seluma (Humas) - “Kebersihan sebagian dari iman” adalah slogan yang diambil dari potongan hadis Nabi Muhammad SAW yang artinya bahwa orang yang beriman selalu bersuci. 

Mengapa orang beriman harus menjaga kebersihan ? Karena, Islam menganggap kebersihan sebagai suatu sistem peradaban dan ibadah, oleh sebab itu, kebersihan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari seorang muslim.

Hakikat kebersihan dalam Islam adalah menghendaki ummatnya agar menjaga kebersihan secara menyeluruh, baik itu kebersihan jasmani maupun rohani, dan tidak hanya terbatas pada kebersihan pribadi saja tetapi mencakup kebersihan lingkungan sekitar yang meliputi berbagai tempat baik itu tempat ibadah maupun tempat-tempat umum lainnya yang biasa digunakan dan dimanfaat masyarakat luas.

KUA Kecamatan Seluma Selatan merupakan kantor sekaligus sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat umum. Untuk menunjang kenyamanan dalam pelayanan terhadap tamu, maka dilakukannya kebersihan baik di dalam kantor maupun dihalaman kantor. Karena selain bersih itu indah, bersih itu juga bagian dari iman, Jum'at (6/9).

Adapun kebersihan KUA Kecamatan Seluma Selatan dilaksanakan bersama-sama dalam arti gotong royong anatara Kepala KUA Kec. Seluma Selatan bersama staf dan Penyuluh Agama Islam baik PPPK maupun Non PNS.

Elon Suparlan, S.H.I.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyampaikan bahwasannya hadits Rasulullah SAW itu sangat padat akan makna dan harapan dan sering di gadang-gadang sebagai slogan. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA