Jamaah Haji Bengkulu Utara Tiba dengan Selamat

Sebanyak 196 Jamaah Haji asal Kabupaten Bengkulu Utara tiba dengan selamat di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Uutara pada Kamis, 27 Juli 2023 pada Pukul 03.30 WIB.

Kedatangan Rombongan Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara tersebut disambut secara langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE.,M.AP bersama unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ormas Islam, serta Ribuan keluarga Jamaah yang dengan setia menunggu sejak petang hari.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S. Pd.I.,M.Pd, dalam laporanya menyampaikan bahwa Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang berangkat menunaikan Haji pada tahun 2023 berjumlah 209 jamaah, terdiri dari 200 jamaah gelombang pertama dan 9 jamaah tambahan.

Adapun dari 200 Jamaah haji yang tergabung dalam gelombang pertama, pada malam ini 196 Jamaah tiba dengan selamat, dan 4 Jamaah Haji kita meninggal saat dalammenunaikan rangkaian Ibadah haji di tanah suci.

“Kami laporkan kepada Bapak Wakil Bupati Bengkulu Utara bahwa Jamaah haji kita berangkat pada tahun ini sebanyak 200 Jamaah yang tiba pada saat ini dan 9 Jamaah tambahan akan tiba pada  Agustus mendatang, sehingga total Jamaah kita sebanyak 203 . adapun 200 Jamaah yang tiba ini, kembali 196  Jamaah dan 4 Jamaah meniggal di Arab Saudi” Ucap H. Nopian.

Sementara itu, wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE.,M.AP dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kembali kepada Jamaah haji Kabupaten Bengkulu Utara di tanah kelahiran dan selamat karena telah selesai melaksanakan perjalanan ibadah haji dan kembali ke Kabupaten Bengkulu Utara dengan selamat tanpa ada halangan apapun.

Arie berharap Kepada Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang baru tiba, agar nantinya dapat membagikan ilmu dan pengetahuanya di tengah-tengah masyarakat, serta kedepanya bisa mensyiarkan agama Islam di tengah-tengah masyarakat.


TERKAIT

Berita LAINNYA