Jalin Silaturrahmi, Kemenag Lebong Safari Tarawih di 120 Masjid

Lebong (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag.,M.H telah menetapkan jadwal Kegiatan Safari Ramadhan 1445 H selain Safari Ramadhan Kemenag Kab. Lebong juga melaksanakan Bakti Sosial Di masing-masing Masjid se-kabupaten Lebong (21/03/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Arief Azizi,S.Ag.,M.H mengatakan masjid yang akan kami kunjungi untuk digelar Safari Ramadhan sebanyak 120 Masjid. Bahwa total masjid yang terdata pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Masjid (Simas) sebanyak 128 Masjid tetapi yang kita kunjungi sebanyak 120 Masjid yang tersebar di dalam wilayah Kabupaten Lebong, untuk jadwal Safari dari Selasa, 19 Maret 2024 s.d Kamis 21 Maret 2024

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda Tahunan yang dilaksanakan secara rutin oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong, saat memasuki bulan Suci Ramadhan dari 93 Desa dan 11 Kelurahan yang ada di kabupaten lebong. Pihaknya menetapkan 120 masjid yang akan ditandatangangi oleh Kakan Kemenag Lebong.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong menginstruksikan Dalam Safari Ramadhan ini nantinya diisi oleh Pendakwah dari KUA Dan Pendakwah dari Madrasah, dalam memberikan ceramah kepada masyarakat yang menyejukkan, memberikan rasa damai pada masyarakat, menyampaikan kepada masyarakat untuk Program Kementerian Agama RI, dan meluruskan tentang pemakaian TOA masjid. Ungkap Azizi.

Lanjut Arief Azizi Dalam menyambut bulan Ramadhan dengan penuh berkah ini, pihaknya meminta kepada seluruh lembaga keagamaan ormas dan masyarakat selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga kegiatan Safari Ramadhan ini nantinya berjalan lancar sampai selesai. Diharapkan dengan adanya kegiatan safari ini dapat lebih melayani masyarakat dan memberikan ilmu agama yang baik kepada masyarakat.Demikian Azizi


TERKAIT

Berita LAINNYA