Isi Materi Lokakarya, Kepala KUA Kecamatan Kepahiang: KUA Siap Berikan Edukasi

Isi Materi Lokakarya, Kepala KUA Kecamatan Kepahiang: KUA Siap Berikan Edukasi

Kepahiang (Humas) --- Kepala KUA Kecamatan Kepahiang, Zulvi Nuryadi, hadir menjadi narasumber pada pertemuan mini lokakarya Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kecamatan Kepahiang, Selasa (30/07/2024).

Kegiatan ini digelar guna membahas hasil rencana kerja detail dan spesifik secara periodik agar dapat mendukung pelaksanaan percepatan penurunan stunting di tingkat Kecamatan Kepahiang. Adapun  peserta dari kegiatan tersebut adalah para kepala desa dan lurah se-Kecamatan Kepahiang. Dalam sambutannya,Camat Kecamatan Kepahiang, Herman Zamhari, memaparkan perlunya menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk mencapai tujuan tersebut.

“Penurunan angka stunting adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan kerja sama yang baik, kita bisa memastikan anak-anak di Kecamatan Kepahiang akan  mendapatkan gizi yang cukup dan tumbuh dengan sehat,” jelas Herman.

Zulvi Nuryadin selaku Kepala KUA Kecamatan Kepahiang menjelaskan peran penting edukasi dalam pencegahan stunting.

“KUA selalu siap berkontribusi melalui program-program edukasi kepada masyarakat, terutama para calon pengantin yang telah mendaftarkan pernikahannya di KUA Kecamatan Kepahiang, tentang pentingnya gizi dan kesehatan sejak dini. Kami berharap dengan langkah ini, anak anak  di Kecamatan Kepahiang dapat terhindar dari resiko terjadinya stunting,” jelas Zulvi.

Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang konkret dalam upaya menurunkan angka stunting di Kecamatan Kepahiang. Komitmen yang kuat dari semua pihak diharapkan dapat mempercepat terpenuhinya target penurunan stunting secara signifikan di tahun-tahun mendatang. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA