Hasil Demokrasi, MAN 2 Kepahiang Tetapkan Ketua dan Wakil OSIM Baru

Raden Ibsan Agustiyo dan Andini Marza Bella Kirana sebagai ketua dan wakil ketua OSIM Terpilih, (17/09)

Kepahiang (Humas) – Mewujudkan demokrasi merupakan kerja nyata yang dipraktikkan siswa MAN 2 Kepahiang melalui pemilihan ketua dan wakil ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang berlangsung sengit di Panggung Budaya MAN 2 Kepahiang, Selasa 17/9.

Ka. MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag. melalui waka kesiswaan Muyanto, M.TPd. menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pemilihan ketua dan wakil ketua secara langsung adalah untuk mewujudkan demokrasi memilih sesuai hati nurani para siswa, guru, dan karyawan.

Salah satu pembina OSIM MAN 2 Kepahiang, Zulfitri Hastuti, S.Pd. mengatakan bahwa pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang anggotanya adalah para siswa yang dibimbing oleh pembina OSIM. “Anggota KPU terdiri dari Ketua/ Nanda Dwi Anggara, wakil ketua/ Vina Anastasya, sekretaris/ Azzahra Nur Phatimah, bendahara /Shopiah Salsabillah, dan Humas /Alfarel Zipen Badillah,” kata Fitri.

“Tahun ini calon ketua dan wakil ketua OSIM ada  pasang dan peraihan nilainya, yakni 1. Raihan Abdillah Rasyid dan Marella Oktavia, 143 suara. 2. Love Lina Aprila dan Dzaki Al Fikri, 227 suara. 3. Raden Ibsan Agustiyo dan AndiniMarza Bella Kirana, 268 suara.  Sehingga yang terpilih adalah pasangan nomor 3,” papar Fitri.

“Visinya Menciptakan ingkungan MAN 2 Kepahiang yang tertib, aman, bersih, dan berprestasi dengan berlandaskan iman kepada Allah SWT. Misinya menjadikan siswa MAN 2 Kepahiang yang berakhlakul karimah, menyelenggarakan kegiatan yang mendukung perkembangan kreativitas siswa, memanfaatkan teknologi untuk mencapai generasi kreatif dan inovatif,” tambah Fitri.

Dengan terpilihnya ketua dan wakil ketua OSIM baru, Yanto berharap semoga bisa bekerja sama dengan seuruh anggota OSIM dan seluruh siswa, guru, dan karyawan. Bisa mengajak dan memajukan seluruh ekstrakurikuler, dan MAN 2 Kepahiang lebih berprestasi lagi. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA