kemenag

Hari Raya Qurban, MAN BS Korban 4 Ekor Sapi

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bengkulu Selatan Buyung Kalil, M.Pd.I. beserta seluruh civitas Madrasah melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban empat ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Idul Adha Tahun 1445 H / 2024 M yang dilaksanakan di halaman Madrasah pada hari kedua setelah Shalat Idul Adha di wilayah Kecamatan Pasar Manna pada hari Selasa, 18 Juni 2024 pukul 07.30 WIB.

“Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban merupakan niatan ikhlas dari dewan guru dan Staf  Tata Usaha Madrasah yang dilaksanakan dari tahun-tahun sebelumnya, disamping itu pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini selain untuk ibadah semata karena Allah SWT juga bertujuan untuk mempererat silahturhami warga madrasah dan masyarakat sekitarnya,” ungkap Buyung Kalil.

Lebih lanjut Buyung Kalil mengatakan pengumpulan dana untuk hewan Qurban dilakukan secara iuran setiap bulan dan boleh juga membayar sekaligus dua bulan sebelum pelaksanaan dari peserta qurban yang dikumpulkan pada bendahara qurban di Madrasah, sementara dari pemotongan Qurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar dan siswa-siswi MAN Bengkulu Selatan yang memang benar-benar layak menerimanya.

“Kita berharap tahun berikutnya masih dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban dan ada peningkatan jumlah pesertanya,” harap Kepala MAN.
 


TERKAIT

Berita LAINNYA