kemenag

Hari Raya Idhul Adha, MIN 3 BS Korban 1 Ekor Sapi

Bengkulu Selatan (Humas) – Berkurban adalah ibadah yang dilakukan oleh umat muslim sebagai salah satu bentuk perwujudan untuk pengabdian kepada Allah Swt. untuk itulah setiap tahunnya pelaksanaan pemotongan hewan kurban sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh dewan guru di MIN 3 Bengkulu Selatan. Tahun ini pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksankan dihari ketiga idhul adha di halaman lingkungan Madrasah, Rabu (19/06/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Madrasah Aslianah, M.Pd.I, dewan Guru serta beberapa masyarakat yang tergabung dalam kepanitiaan pemotongan hewan kurban tersebut, adapun ketua panitia dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun 1445 H ini adalah Zulkifli, S.Pd.I yang merupakan guru di MIN 3 BS.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai, yang mana penyembelihan tersebut dilakukan oleh Drs. Muhammad yang merupakan guru senior di MIN 3 BS, yang mana kini telah memasuki usia Pensiun.

Kepala Madrasah menyampaikan bahwa tahun ini pemotongan hewan kurban di MIN 3 BS memotong 1 ekor sapi. Aslianah menambahkan, semoga tahun depan jumlah pemotongan hewan kurban bertambah.

“Tahun ini kami warga madrasah masih dapat melaksanakan kurban dengan penyembelihan seekor sapi dari guru PNS dan PPPK yang berkurban di madrasah. Mudah-mudahan tahun depan jumlah hewan kurban lebih banyak dari tahun ini,” Harap Aslianah

Lebih lanjut Aslianah, M.Pd.I, menyampaikan bentuk rasa syukur dan terima kasihnya atas partisipasi dan ketulusan serta keikhlasan seluruh guru ASN dan PPPK yang telah melakukan ibadah kurban.

“Alhamdulillah, tahun ini masih terlaksana kegiatan pemotongan hewan kurban di MIN 3 BS yang dilakukan oleh dewan guru yang sudah ASN dan PPPK yang berjumlah tujuh orang. Saya selaku kepala madrasah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada dewan guru yang telah ikut serta berkurban dengan penuh keikhlasan. Mudah-mudahan menjadi ladang pahala untuk bapak ibuk, semoga apa yang telah kita lakukan ini diterima oleh Allah SWT.” ucap Aslianah

Pelaksanaan acara pemotongan hewan kurban di MIN 3 BS berjalan dengan sukses, hal ini terlihat sejak dimulainya penyembelihan sampai pada pembagian berjalan dengan khidmat tertib, lancar, aman dan terkendali. Semoga amal ibadah kurban diterima oleh Allah Swt dan dapat membawa berkah khususnya bagi seluruh keluarga besar MIN 3 BS dan untuk masyarakat pada umumnya. 

Kontributor     : Pipin
Editor             : Toni Pergo 
 


TERKAIT

Berita LAINNYA