Hari Pertama Masuk Sekolah, Peserta Didik Baru MIN 1 Antusias Ikuti MATSAMA

Hari Pertama Masuk Sekolah, Peserta Didik Baru MIN 1 Antusias Ikuti MATSAMA

Kota Bengkulu (Humas) - Upacara bendera perdana di tahun pelajaran 2024-2025 dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu pada Senin pagi 15 Julu 2024 dengan pembina upacara Ahmad Ahyan, M.Pd selaku Kepala Madrasah. Dalam amanatnya, Ahmad Ahyan, M.Pd  menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh   peserta didik baru tahun 2024-2025 di MIN 1 Kota Bengkulu. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah mempercayakan  MIN 1 sebagai tempat  anak anak mereka di didik secara keilmuan dan adab keseharian untuk 6 tahun kedepan dengan mengikuti seluruh peraturan dan tata tertib yang ada di madrasah.

Menyambut tahun ajaran baru sekaligus siswa baru MIN 1 juga menggelar Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA), disini orang tua  mengantarkan anak anak nya penuh  bersemangat terlihat dari rasa antusiasme orang tua mengantarkan mereka sampai depan kelas, memilih tempat duduk dan menunggu anak anak mereka di depan kelas.
Saat kegiatan MATSAMA di MIN 1 ini, kepala madrasah memberikan keringanan kepada orang tua untuk anaknya ditunggu hingga  tiga hari kedepan,  untuk menjaga jika masih ada siswa baru kelas 1 yang menangis karena belum berani  ditinggal, masih belum bisa  beradaptasi dengan teman dan lingkungan madrasah.

"Oleh karena itu kegiatan ini bertujuan agar peserta didik baru bisa lebih mengenal lingkungan  madrasah,  guru guru pengajar serta peraturan madrasah," Papar Ahmad Ahyan, M.Pd.

Ditambahkan Ahmad Ahyan, M.Pd, bahwa guru guru kelas 1 menerapkan konsep transisi dari paud ke SD/MI yang menyenangkan dengan cara belajar sambil bermain dan diikuti dengan riang gembira oleh seluruh peserta didik baru dengan penuh semangat, sehingga kedepannya orang tua sudah bisa  mempercayakan anak anak mereka kepada wali kelas masing masing. Karena guru kelas 1 adalah guru pilihan, yang ekstra sabar dan ekstra peduli terhadap anak anak. (MIN1/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA