Hadiri Kegiatan Penyusunan, Review, dan Finalisasi Pagu Alokasi Anggaran tahun 2025, Kakan Kemenag Kaur Prioritaskan Anggaran Untuk Pelayanan Ke Masyarakat

Kaur (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M. Pd. Menghadiri Kegiatan penyusunan, review, dan finalisasi pagu alokasi anggaran tahun 2025 Melalui Aplikasi Sakti Kementerian Agama Provisni Bengkulu,  di Hotel Grage Horizon, Kota Bengkulu, Rabu (02/10/2024).

Acara ini dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I., M.M., yang diwakili oleh Kabid PAPKIS selaku Plh. Kepala, Dr. H. Junni Muslimin, M.A. Dalam kesempatan tersebut, ia didampingi oleh Kabag TU, Dr. H. Ajamalus, M.H., serta Katim Perencanaan, Data, dan Informasi, Desrizal, S.IP.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 4 hari melibatkan seluruh pejabat eselon 3 di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, jajaran Kakan Kemenag kabupaten/kota, kepala MAN/MTsN, operator, dan perencana se-Provinsi Bengkulu.

Dalam Kagiatan ini dilaksnakan penyusunan finalisasi pagu alokasi 2025 dan telaah SBM (Standar Biaya Minimum) 2025 serta review tentang realisasi anggaran BOS, dalam Kegiatan ini juga membahas tentang adanya beberapa kebijakan dan Langkah strategis yang akan di ambil pada tahun 2025.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd., menyampaikan tentang Kegiatan penyusunan, review, dan finalisasi pagu alokasi anggaran tahun 2025 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur.

“Muhamad Soleh berharap Kementerian Agama Kabupaten Kaur Khususnya, seluruh jajaran yang ada di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur baik Madrasah Tsnawiyah maupun Aliyah semua mempunyai pagu yang baik, terus membaik dari pagu tahun sebelumnya. Karena tentunya kita berharap seluruh kegiatan dan program yang sudah disusun, akan bisa dilaksanakan didukung dengan anggaran yang tersedia.” Ujar M. Soleh

Selanjutnya Muhamad Soleh menyampaikan, untuk Tim penyusun Anggaran hendaknya memprioritaskan kegiatan – kegiatan yang memang menjadi tugas utama kita didalam memberikan pelayan kepada masyarakat dan juga tentunya tugas - tugas mandatori seperti kerukunan umat beragama penting di perhatikan agar pada saat pelaksanaannya dapat terselenggrakan dengan baik. (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA