Kemenag

Gelar Perpisahan dan Wisuda Al-Quran Kelas XII, Siswa MAN BS Hafal Al-Qur’an 5 Juz

Bengkulu Selatan (Humas) – Agenda rutin sekolah diakhir tahun pelajaran yang sangat dinantikan oleh semua peserta didik adalah acara pelepasan atau perpisahan. Semua peserta didik akan melalui fase ini  dan merupakan sebuah momen akhir masa pendidikan dalam lingkungan sekolah.

MAN Bengkululu Selatan menggelar acara perpisahan kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 sekaligus wisuda Al-quran ankatan XIV dan wisudah tahfidz ankatan VI dengan tema “ Jadikan Al-Quran Sebagai Sumber Inspirasi, Prestasi dan Bersama Umat Menuju Generasi Hebat” bertempat di  Gedung Pemuda Bengkulu Selatan pada Kamis (30/04/24).

Acara perpisahan dan pengembalian siswa kepada orang tua kelas XII sekaligus wisuda Al-Quran dan Tahfidz digelar dengan meriah dan penuh hikmat oleh OSIM MAN Bengkulu Selatan. Sebanyak 63 siswa kelas XII MAN Bengkullu Selatan diwisuda Al-Quran dan 21 siswa yang diwisuda tahfidz dengan hafalan dari 1 juz sampai 5 Juz. Acara wisuda Al-Quran dan Tahfidz merupakan bukti nyata komitmen MAN Bengkulu Selatan dalam mengapresiasi pencapaian keagamaan para siswa selama menempuh pendidikan di MAN Bengkulu Selatan.

Perpisahan kelas XII sekaligus wisuda Al Quaran dan tahfidz dihadiri oleh  wali siswa kelas XII dan wisudawan tahfidz, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bengkulu Selatan H. Ahmad Sukri, M.Pd.I, Pengawas Madrasah, Kepala KUA Pasar Manna, Pengurus Komite MAN Bengkulu Selatan serta seluruh Kepala MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag melalui Kasi Penmad menyampaikan ucapan selamat kepada siswa-siswi kelas XII yang telah menyelesaikan pendidikan di MAN Bengkulu Selatan dengan harapan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

“Selamat kepada siswa-siswa yang telah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi. Saya merasa sangat bangga sebanyak 21 siswa yang telah lulus melalui SNBP dan SPAN-PTKIN 2024, ini menunjukkan bahwa MAN Bengkulu Selatan mampu mencetak generasi hebat melalui prestasi baik bidang akademik maupun non akademik” ujar Ahmad Syukri.

Kepala MAN Bengkulu Selatan, Buyung Kalil, M.Pd.I. menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Kepada wali siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 Buyung Kalil menyampaikan ucapan terima kasih telah mempercayakan putra dan putri untuk dididik di MAN Bengkulu Selatan dan menyampaikan permohonan maaf apabila selama proses pembelajaran ada sikap dewan guru yang kurang berkenan namun semua itu bertujuan untuk kebaikan peserta didik.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik dan dimeriahkan dengan penampilan dari siswa MAN Bengkulu Selatan.
 


TERKAIT

Berita LAINNYA