Kemenag

Gelar Peringatan Isra’ Miraj, Ini Pesan Kakan Kemenag BS

Bengkulu selatan (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan (Kemenag BS) gelar peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M, Rabu (29/02/2024). 

Peringatan Isra Mi'raj yang mengangkat tema "Isra’ Mi’raj Sebagai Momentum Memupuk Iman" sengaja mengundang ustadz kondang Bengkulu Selatan Nanang Budiana. Hadir langsung Kepala Kantor Kemenag BS H. Irawadi, S.Ag., MH, Ketua DWP Kemenag BS, Pimpinan Ponpes Makrifatul Ilmi Dr. KH. Abdullah Munir, M.Pd, Kasi, Pokjawas, Kepala KUA Kecamatan dan seluruh ASN dan Non ASN Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. 

Irawadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada penceramah, qori dan seluruh undangan yang berkenan hadir pada kegiatan yang dipusatkan di masjid As-Salam ini. Tidak lupa beliau juga menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya acara.

Lebih lanjut Kakan Kemenag BS berharap momentum Isra Mi'raj dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh jajaran Kemenag BS untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Mari melalui tauladan baginda Rasulullah SAW, yang dicerminkan berliau pada Isra’ Miraj dapat menjadi pelecut semangat bagi kita semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan tetap selalu menjalankan perintah dan menjauhi semua laranganNya,” ujar mantan Kakan Kemenag Kaur ini. 

Sementara itu, Nanang Budiana dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa peristiwa Isra Miraj merupakan bukti kebesaran Allah SWT dan merupakan mukjizat yang luar biasa bagi Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini juga mengandung banyak hikmah yang dapat diambil pelajaran oleh umat Islam.

"Peristiwa Isra Miraj mengandung banyak hikmah yang dapat kita ambil pelajaran, di antaranya adalah tentang pentingnya ketaatan kepada Allah SWT, pentingnya salat lima waktu, dan pentingnya ukhuwah Islamiyah" jelas Ustadz. 

Acara ini juga turut dimeriahkan dengan penampilan group hadroh mujahidin siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Manna. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA