'Gelar Ngopi Bareng, Kakan Kemenag : Pentingnya Kolaborasi Antar Penyuluh

Kontribusi KUA Muara Bangkahulu dalam Acara Pembinaan PAI "Ngopi Bareng Penyuluh"*

Kota Bengkulu (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu melalui Seksi Bimas Islam menggelar acara "Ngopi Bareng Penyuluh" sebagai bagian dari kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam (PAI) di Hotel Vista Bengkulu pada Kamis pagi 15 Agustus 2024.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag., M.M., didampingi Kasubbag Tata Usaha, Dr. H. Fahrurrazi, S.Pd,M.Si. dan Kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, M.HI.

Dalam acara ini, Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM. memberikan arahan penting mengenai peran strategis para Penyuluh Agama Islam dalam membina umat serta mengajak mereka untuk terus meningkatkan kompetensi dan integritas dalam menjalankan tugas.

''Selain itu, saya menekankan pentingnya kolaborasi antar penyuluh untuk mencapai tujuan pembinaan yang lebih efektif,'' ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penyuluh Agama Islam dari seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan se-Kota Bengkulu. Di antaranya, dua Penyuluh yang mewakili KUA Kecamatan Muara Bangkahulu, yaitu Rahmi Safnita, S.Ag., dan Pipin Merlin, S.H. Keduanya aktif berkontribusi dalam kegiatan diskusi dan saling bertukar pengalaman dengan penyuluh lainnya.

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Fahrurrazi, M.Si., yang turut hadir dalam acara ini memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan pembinaan ini. Kehadiran beliau semakin menguatkan komitmen Kemenag Kota Bengkulu dalam mendorong profesionalitas dan kinerja para Penyuluh Agama Islam.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, M.H.I. dalam sambutannya, menegaskan kembali komitmen Kemenag Kota Bengkulu dalam mendukung tugas dan peran para Penyuluh Agama Islam. Ia juga memberikan apresiasi atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para penyuluh dalam membina masyarakat, terutama di tengah tantangan globalisasi yang semakin kompleks.

Acara "Ngopi Bareng Penyuluh" ini tidak hanya menjadi ajang pembinaan, tetapi juga mempererat silaturahmi antar penyuluh agama Islam. Harapannya, kegiatan ini dapat memotivasi para penyuluh untuk terus mengemban tugas dengan semangat dan inovasi baru. (Lia/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA