Gebyar Ramadhan, Kemenag Kaur Gelar Khotmil Qura'n Dan Buka Bersama

Kaur (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengadakan kegiatan Khotmil Qur’an, buka bersama dan serta sholat tarawih bersama Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Kaur di Masjid Islamic Senter jalan Padang Kempas, Jumat (05/04/2024)

Acara tersebut dimulai tanggal 1 Ramadhan hingga tanggal 21 Ramadhan 1445 H. Setelah semua kegiatan selesai dengan baik, Tadarus sudah hatam Al-quran, sebagai rasa syukur kepada Allah maka digelarlah acara buka bersama dan tarawih dalam Rangka Khotmil Qur’an yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd.

“Buka bersama ini sebagai wujud Tasyakkuran kita para pejabat dan pegawai di Kemenag Kabupaten Kaur yang telah menghatamkan Tadarrus Al-Qur’an sejak awal ramadhan dan Alhamdulillah kita bersama telah menghatamkan, dan harapan saya jangan cukup di sini tapi terus bacalah Al-Qur’an di sela-sela jam kosong (waktu istirahat).” Ujar M.Soleh

Meskipun bulan puasa tidak menjadi penghalang dan penghambat pelayanan kita, malah sebaliknya ternyata semua itu kita jalani dengan baik, maksimal, dan ikhlas mengharap ridho-Nya. Semoga apa yang selama ini kita jalani menjadikan suatu bentuk tanggung jawab dan masuk dalam kategori amalan . Atas nama Kepala Kantor Kemenag saya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini.

Dalam acara tersebut juga Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd memberikan hadiah Al-quran kepada beberapa pegawai Kantor Kemenag, mengharapkan agar para pegawai Kantor terus dapat membaca Al Qur`an, walaupun bulan ramadhan sudah berlalu karena Al Qur`an adalah merupakan bacaan yang terbaik bagi kita.

“Saya merasa bangga kepada semua pegawai Kemenag Kab. Kaur yang telah khatam Al- qu’an. Walaupun Ramadhan nantinya telah berlalu, jangan hanya membaca Al-qu’an di bulan ramadhan saja, tetapi bulan lain juga, karena Al-qu’an merupakan bacaan terbaik bagi kita”. Ungkap M. Soleh

Diakhir acara dilanjutkan dengan sholat tarawih berjemaah bersama keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Kaur.(Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA