Galdi Bersih ANBK di MIN 1 Berlangsung Lancar

Galdi Bersih ANBK di MIN 1 Berlangsung Lancar

Kota Bengkulu (humas)-Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Bengkulu  laksanakan Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 bertempat di ruang perpustakaan dan ruang guru  MIN 1 Kota Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh SD dan MI se - Kota Bengkulu.

Gladi Bersih ANBK 2024 di MIN 1 Kota Bengkulu dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 14 - 15 Oktober 2024 dan diakhiri dengan evaluasi dari pihak madrasah untuk melihat area yang perlu ditingkatkan, baik dari sisi teknis maupun kesiapan siswa.

Sebanyak  30 siswa dari Kelas 5A sampai 5F yang dipilih secara acak oleh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Bengkulu berdasarkan data EMIS untuk  mengikuti Gladi bersih pertama ini. Kegiatan Gladi Bersih ANBK ini  bertujuan untuk mempersiapkan siswa menghadapi ANBK yang akan dimulai pada tanggal 28 Oktober 2024 di SD dan MI seluruh Indonesia.

Kepala MIN 1  Kota Bengkulu, Ahmad Ahyan menyatakanbahwa Gladi Bersih ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang prosedur dan format ANBK.

"Kami ingin siswa merasa lebih siap dan percaya diri saat mengikuti ANBK juga memberikan pengalaman langsung mengenai bagaimana ujian dilakukan secara daring". Ujar Ahmad Ahyan.

Sekaligus dengan diadakannya Gladi Bersih ANBK, MIN 1 Kota Bengkulu  menunjukkan komitmennya untuk mempersiapkan siswa menghadapi tantangan akademik dan memastikan mereka siap untuk mencapai hasil yang optimal dalam ujian yang akan datang.

Selama kegiatan  ini,  siswa dibekali dengan informasi mengenai teknis pelaksanaan ujian, termasuk cara menggunakan perangkat laptop  dan menjawab soal secara online didampingi oleh pengawas ruangan untuk memberikan bimbingan dan menjawab pertanyaan yang muncul selama proses berlangsung.

Para siswa tampak bersemangat dan menyambut baik pelaksanaan Gladi Bersih ini. Salah satu siswa peserta, Naswa menyampaikan bahwa meskipun awalnya gugup, ia merasa lebih percaya diri setelah melalui Gladi Bersih hari pertama.

"Gladi Bersih nya berlangsung seru dan cukup menantang, tapi alhamdulillah saya bisa menyelesaikan soal-soalnya dengan baik". Ujarnya. (Lucia/PopiHumas).
 


TERKAIT

Berita LAINNYA