Evaluasi Pamong KUA Kecamatan Sukaraja Kepada Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu

Seluma (Humas) - Evaluasi program merupakan suatu proses. Secara eksplisit  evaluasi mengacu pada pencapaian tujuan sedangkan secara implisit evaluasi harus membandingkan apa yang telah dicapai dari program dengan apa yang seharusnya dicapai berdasarkan standar yang telah ditetapkan. Dalam konteks pelaksanaan program, kriteria yang dimaksud adalah kriteria keberhasilan pelaksanaan dan hal yang dinilai adalah hasil atau prosesnya itu sendiri dalam rangka pengambilan keputusan untuk memberikan suatu penilaian atas praktek pengalaman lapangan (PPL)  mahasiswa  selama di KUA Kecamatan Sukaraja ini,Ungkap  Juli Afni,S.HI,Pamong Kecamatan Sukaraja  .

Juli  mengatakan beberapa kegiatan yang telah  dilakukan oleh mahasiswa PPl UIN FAS Bengkulu  tersebut selama magang di KUA Kecamatan Sukaraja  adalah mengikuti kegiatan Pencatatan Nikah,belajar simkah dan mendaftarkan berkas nikah ke simkah,belajar membuat rekomendasi nikah online serta memberikan bimbingan dan penyuluhan pada ibu-ibu majelis taklim serta beberapa kegiatan lainnya di KUA . Selain itu mereka juga diajari  tata cara dalam membuat berita  untuk web KUA kecmatan Sukaraja .

Evaluasi ini perlu dilakukan untuk mengecek sudah sejauh mana mereka bisa memahami apa yang telah di sampaikan pamong  dalam  bimbingannya selama ini . Hal ini   dilakukan  agar  pengalaman yang di dapat  selama PPL Di Kua Kecamatan Sukaraja ini bisa menjadi bekal mahasiswa untuk  dapat meningkat kepercayaan diri Mereka ketika nanti terjun di masyarakat, Jelasnya. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA