Empat Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Terpilih Mewakili Provinsi Bengkulu Memperebutkan PIALA SOERATIN U13 Dan U15

Empat Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Terpilih mewakili Provinsi Bengkulu Memperebutkan PIALA SOERATIN U13 Dan U15

Kota Bengkulu (Humas)- Empat siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu yang tergabung dalam Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terpilih mewakili Provinsi Bengkulu pada pertandingan Sepakbola Kategori Usia Nasional PIALA SOERATIN U13 dan U15 yang akan diadakan di Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah pada 19 s.d 30 Januari 2024 mendatang.

Adalah Ath Thariq Raihan Putra Hermawan, Milano Favian Hugo dan Muhammad Akbar Alfarisy masuk dalam kategori Usia 13 Nasional. Sedangkan Alvero Kawssarransi Dzafitrah masuk dalam kategori Usia 15 Nasional.

Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si mengatakan sangat berharap siswa-siswa MTsN 1 Kota Bengkulu yang terpilih dapat mengharumkan nama Privinsi Bengkulu di Liga Sepak Bola Nasinal seperti Piala SOERATIN ini.
Menurut Diniah, capaian-capaian prestasi siswa-siswa nya tentu bukan lah proses yang mudah dan instan. Latihan-latihan yang mereka lakukan selama ini membuahkan hasil yang membanggakan.

" Kami pihak Madrasah tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi semua prestasi yang peserta didik kami capai diluar Madrasah, kata nya" 

" Semoga menjadi Juara, harap Diniah"

Namun Diniah tetap menginginkan anak-anak didik nya tetap memperhatikan pelajaran di Madrasah yang juga merupakan kewajiban dan tanggungjawab siswa-siswi yang paling utama.

" Sebagai Kepala Madrasah saya menginginkan anak-anak tetap memeprhatikan dan mengutamakan pelajaran-pelajaran di Madrasah, karena pendidikan yang mereka sedang tempuh adalah yang paling utama, tegas Diniah".

Kejuaraan yang terakhir digelar pada tahun 2022 ini diikuti Peserta yang berasal dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI yang ada di seluruh Indonesia.

Kompetisi yang berlangsung dengan mekanisme home tournament setengah kompetisi ini telah dilakukan berjenjang mulai dari putaran daerah ditiap Provinsi. Masing-masing juara provinsi inilah yang akan berlaga diputaran Nasional.

Penamaan PIALA SOERATIN ini mengambil nama dari tokoh pendiri PSSI, Ir Soeratin Sosrosoegondo. Dimulai sejak 1965, Piala Soeratin khusus dibuat untuk pemain muda, dan Persikasi menjadi pemegang rekor dengan 4 kali menjadi juara.

Dengan ini Piala Soeratin dinobatkan menjadi turnamen usia muda terbesar dan tertua di Indonesia hingga saat ini.

(MTsN1KoBe/Popi)


TERKAIT

Berita LAINNYA