Ekstrakurikuler MAN 2 Kepahiang Unjuk Kebolehan

Guna memperkenalkan 13 ekstrakurikuler di MAN 2 Kepahiang kepada siswa kelas X, Jumat 2/8.

Kepahiang (Humas) – Guna memperkenalkan 13 ekstrakurikuler di MAN 2 Kepahiang kepada siswa kelas X diadakan unjuk kebolehan masing-masing cabang ekskul yang berlangsung meriah di Lapangan MAN 2 Kepahiang, Jumat (2/8).

Ka. MAN 2 Kepahiang Darwin, S.Ag. melalui Waka Kesiswaan Mulyanto, M.TPd. menyampaikan bahwa kegiatan unjuk kebolehan masing-masing ekskul adalah untuk memperkenalkan kepada siswa kelas X. Dengan penampilan mereka akan menarik minat para siswa baru untuk memilih ekskul mana yang mereka inginkan.

“Di MAN 2 Kepahiang semua ekskul terkoordinir di bawah naungan Waka Kesiswaan dan kerja sama dengan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). Berikut ekskul yang ada di MAN 2 Kepahiang, yakni RPDI, Paskibra, Pramuka, PMR, PIKR, sanggar, silat, cabang olahraga (basket, voly ball, takrau, atetk,tenis meja,badminton).

“Masing-masing ekskul unjuk kebolehan sesuai bidangnya. RPDI menampilkan seni islami, Sanggar menampilkan tarian yang diiringi musik hidup, Pramuka menampilkan smapur, PMR menampilkan pertolongan pada orang kecelakaan, PIKR sosialisasikan dampak gaya hidup bebas pemuda yang berujung penyesalan, Paskibra menampikan PBB, silat menampilkan aksinya,” papar Rudolfo Sefto Redo salah satu pembina OSIM.

“Dengan penampilan masing-masing ekskul, Yanto berharap para siswa kelas X dapat memilih ekskul yang diminati dan digemari mereka. Sehingga ke depan ekskul MAN 2 Kepahiang akan lebih berprestasi lagi di kanca perlombaan, baik tk. kabupaten, provinsi, bahkan nasional,” demikian Yanto. (Erna)


TERKAIT

Berita LAINNYA