DWP Kemenag Kota Ikuti PARANESIA

DWP Kemenag Kota Ikuti PARANESIA

Kota Bengkulu (humas) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu ikuti kegiatan Pesantren Ramah Anak Indonesia (PARANESIA) yang terselenggara atas kerja sama antara Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ditjen Pendidikan Islam dengan DWP Kemenag RI dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2024. Dalam kegiatan ini menggangkat Tema ”Belajar dari Cara Pesantren Cegah Perundungan Anak”.

Dihadiri Ketua DWP Kan.Kemenag Kora Bengkulu Ny. Hj. Miniarti Sipuan didampingi Wakil Ketua Ny.Ritasari Fahrurrazi, pengurus dan anggota yang ikut menghadiri kegiatan secara daring  yang dilaksanakan bertempat di ruang Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu. pada Kamis pagi 18 Juli 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan secara Luring dan Daring baik melalui aplikasi iZoom maupun Live youtube. Dibuka langsung oleh Penasehat DWP Kemenag RI Ibu Eny Retno Yaqut.

Pada kesempatan ini, Ketua DWP Kemenag Kota Bengkulu, Hj. Miniarti Sipuan menyampaikan bahwa praktik bullying atau perundungan kerap terjadi di mana-mana, bahkan di lingkungan pendidikan sekalipun.

"Sekolah dan pondok pesantren yang seharusnya menjadi tempat yang aman bagi pelajar, juga tak lepas dari kisah perundungan. Oleh karena itu, penting bagi pihak sekolah dan pondok pesantren mengetahui cara mencegah bullying di lingkungan pendidikan". Papar Hj. Miniarti Sipuan. (Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA