DWP Kemenag Kaur Gelar Lomba Meriahkan HUT RI ke-79 dengan Semangat Kebersamaan

Kaur (Humas) – Dalam rangka menyambut puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Kaur menggelar serangkaian lomba penuh kemeriahan. Kegiatan yang diadakan menjelang 17 Agustus 2024 ini bertujuan untuk mempererat tali kebersamaan dan memperingati momen bersejarah dalam semangat kemerdekaan, Jumat (16/08/2024)

Ketua DWP Kemenag Kabupaten Kaur, Ny. Hatra Dewi Soleh, menyatakan bahwa agenda HUT RI tahun ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh seluruh anggota DWP. “Kami menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia dengan suka cita, serangkaian lomba ini diikuti oleh seluruh anggota DWP Kemenag Kabupaten Kaur,” ujar Wulida.

Adapun lomba-lomba yang digelar antara lain lomba Tebak Kata, lomba Sambung Lagu Nasional, lomba pindahkan Pipet Kebotol serta lomba Joget Kursi. Kegiatan ini menjadi ajang untuk memperlihatkan kreativitas sekaligus menumbuhkan semangat nasionalisme.

Hatra Dewi Soleh menekankan bahwa kemerdekaan adalah anugerah terindah yang diperoleh dari perjuangan panjang para pahlawan bangsa. “Hari ini kita berkumpul untuk merayakan momen bersejarah yang mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini,” jelasnya.

Ia juga mengajak seluruh peserta lomba untuk memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam setiap perlombaan sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT RI, bukan sekadar memperebutkan hadiah. “Jadi jangan dinilai dari hadiahnya, tapi makna dibalik kemeriahan lomba yang dilaksanakan,” tambah  Hatra Dewi.

Melalui kegiatan ini, Hatra Dewi berharap semangat kebersamaan di antara seluruh anggota DWP Kemenag kabupaten Kaur akan terus terjaga. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi seluruh pihak sehingga agenda HUT RI yang dilaksanakan oleh DWP Kemenag kabupaten Kaur dapat berjalan dengan baik, dan semoga setiap niat baik kita akan mendapat balasan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Hatra Dewi. (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA