Kemenag

CJH 2024 Ikuti Manasik Haji Sepanjang Tahun

Bengkulu Selatan (Humas) – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Dr. H. Junni Muslimin, MA membuka sekaligus memberikan materi kegiatan Manasik Haji Sepanjang Tahun yang dilaksanakan oleh Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag BS. Senin, (21/8/2023).

Kepala Seksi PHU H. Khayadi, M.H.I selaku ketua panitia, dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan untuk mengatur tata cara penyuluhan manasik haji menjelang keberangkatan menuju kemandirian dalam melaksanakan ibadah haji tahun 1445 M / 2024 yang akan datang.

Sementara itu Kakan Kemenag mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting, ini merupakan upaya Kementerian Agama terus berusaha memberikan pemahaman manasik haji kepada jemaah, mengingat jemaah yang menunaikan  ibadah haji setiap tahunnya berganti orangnya. "Jemaah haji yang akan berangkat tahun ini ataupun tahun depan, adalah orang yang berbeda, hampir sembilan puluh persen adalah jemaah haji baru, Oleh karenanya melalui program ini sebagai bekal bagi jemaah supaya menjadi jemaah yang mandiri dalam melaksanakan ibadah haji nantinya" Papar Junni. 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 98 orang calon Jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Bengkulu Selatan ini, selain diisi oleh Kepala Kemenag BS kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Al Mukarromah jalan pj angeran Duayu Manna juga diisi materi oleh Ketua KBIH Makrifatul Ilmi Kabupaten Bengkulu Selatan Dr. KH. Abdullah Munir M.Pd dan Oktami Dwi Rahayu, S.KM Fungsional Pengelola Program Haji Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan. (Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA