kemenag

Ciptakan Madrasah Nyaman, Orang Tua dan Guru MIN 4 Bengkulu Selatan Gotong Royong

Bengkulu Selatan (Humas) - Guna menciptakan madrasah yang aman, nyaman dan kondusif. Para orang tua siswa dan guru menggelar kerja bakti pembuatan pagar madrasah, Senin (29 Juli 2024). Pembuatan pagar ini telah direncanakan sebelumnya dengan terlebih dahulu menentukan bahan serta hari pelaksanaan.

Kerja bakti yang diadakan mendapat dukungan penuh oleh Kepala Madrasah, guru dan orang tua siswa. Dengan penuh semangat mereka bersedia memberikan bantuan tenaga untuk membangun pagar sekolah. Suasana hangat dan keakraban tampak saat kerja bakti diadakan, sebagian orang tua siswa menyusun kayu yang dijadikan tiang penyangga dan sebagian lagi memasang kawat duri. Sesekali orang tua siswa bercengkrama satu sama lain.

"Saya selaku Kepala MIN 4 Bengkulu Selatan sangat senang dan terharu dengan semangat dan kekompakan yang terjalin selama kerja bakti ini. Saya sangat mengapresiasi dukungan dan jerih payah mereka dalam mewujudkan salah satu program madrasah," tutur Fema Anggriani, M. Pd selaku Kamad.

"Sebagai perwakilan madrasah, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh orang tua siswa yang berkenan mengikuti kerja bakti. Semoga kebaikan yang dilakukan mendapat pahala dari Allah SWT, dan saya ingin keakraban ini akan senantiasa terjalin," lanjut Fema.

"Dengan dibangunnya pagar madrasah ini, para siswa dapat bermain di dalam madrasah tanpa adanya gangguan dari luar dan merekapun tidak dengan bebas ke luar madrasah. Begitupula dengan orang luar yang ingin memasuki wilayah madrasah dapat masuk melalui pintu utama yang disediakan sehingga kehadirannya dapat terpantau dengan baik. Sehingga, madrasah yang aman, nyaman dan kondusif dapat terealisasi," harap Feama. (Metra/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA